oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Desa Karanganyar Bangun Jalan Hotmix

KBB, KAPERNEWS – Ditengah mewabahnya penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat tetap membangun jalan desa agar masyarakat bisa menikmati akses jalan bagus.

Anggaran pembangunan jalan tersebut bersumber dari pencairan Dana Desa (DD) tahap I tahun 2021 sebesar 210 juta yang diterima oleh Pemerintah Desa Karanganyar.

Asep Saepuloh selaku Kepala Dusun 1 Desa Karanganyar yang sekaligus ketua TPK mengatakan, pembangunan jalan desa sepanjang 1 kilometer dibangun mulai dari Kampung Cibanban hingga Kampung Cangkuang.

“Pembangunan hotmix jalan desa ini, selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pembangunan jalan desa ini dengan anggaran 210 juta yang dikerjakan secara swakelola untuk memenuhi aspirasi warga yang membutuhkan perbaikan jalan sejak lama,” ungkapnya.

Sambung Asep, dirinya merasa bersyukur, di tengah Covid-19, pihaknya tetap bisa melaksanakan pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.

“Kami bersyukur bisa memenuhi sebagian aspirasi masyarakat Dusun 1 yang sejak lama merindukan perbaikan jalan hingga hotmix,” ujarnya.

Meski dengan pola swakelola, menurut Asep, namun dari sisi pengerjaan sangat memperhatikan kualitas dan juga terbilang cukup cepat karena dalam jangka waktu 11 hari dari total pengerjaan 14 hari kalender, saat ini progresnya sudah mencapai 100 persen.

“Mulai dari kondisi nol, badan jalan diberi aspal kemudian dilapisi batu ukuran 21 lalu diratakan dengan alat berat dan dilapisi aspal kembali hingga pelapisan hotmix dan digilas stum walls,” jelasnya.

Asep berharap agar masyarakat merawat jalan tersebut, agar memperhatikan saluran pembuangan air dan dan jangan membuang sampah sembarang.

“Mudah-mudahan adanya pembangunan jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat karanganyar,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed