oleh

Dinas Koperasi dan UMKM KBB Gelar Pelatihan Digital Marketing untuk Pelaku UMKM

KBB, KAPERNEWS – Dewasa ini perkembangan teknologi informasi melalui digital diramalkan akan menjadi titik perubahan dalam memasarkan sebuah produk dari konvensional menuju pemasaran digital (Digital Marketing).

Dalam hal ini, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat yang bekerjasama dengan Forum UMKM Kabupaten Bandung Barat dan Forum UMKM tingkat Kecamatan sekabupaten Bandung Barat memberi edukasi dan pelatihan kepada pelaku UMKM Kabupaten Bandung Barat dengan tema “Meningkatkan Penghasilan Lewat Digital Marketing di Masa Pandemi”.

Kegiatan pelatihan ini diisi oleh Iva Yuliani Top Leader No. 1 Internasional Ourcitrus dan tentunya dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wewen Surwenda Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Bandung Barat.

Pelatihan ini disambut dengan sangat antusias oleh pelaku UMKM Kabupaten Bandung Barat terutama oleh Patriot Desa Kabupaten Bandung Barat yang juga ikut hadir dan berpartisipasi pada kegiatan pelatihan yang bertempat di ATB Food Court Padalarang, Kamis (10/06).

Mang Uday sapaan akrab Yudi Nurul Ihwan seorang Patriot Desa Batujajar Barat berharap dengan adanya palatihan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan tentang digital marketing, market plan dan tentuntunya dapat meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung Barat.

“Apalagi saat ini kita memasuki era digital 4.0 dimana kita dituntut untuk METAL (Melek Digital),” ujarnya.

Sementara itu, Dede Yusup yang merupakan Patriot Desa Giriasih mengatakan, Pelaku UMKM jangan pernah merasa bosan untuk terus belajar dan menggali pengetahuan terutama dalam memasarkan produk melalui digital marketing.

Di tempat yang sama, Aris Darisman Ketua Forum UMKM Kecamatan Batujajar yang juga ikut hadir mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat, Forum UMKM Kabupaten Bandung Barat dan kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipsi dan menyukseskan pelatihan ini.

“Momen seperti inilah yang ditunggu oleh pelaku UMKM guna untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM dan menunjang pemasaran produk secara online.” ungkapnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed