oleh

Jelang Muscab, DPD PAN KBB Buka Pendaftaran Calon Formatur

KBB, KAPERNEWS – Terhitung sejak hari ini, tepatnya Minggu 13 Juni 2021, DPD PAN Kabupaten Bandung Barat secara resmi membuka pendaftaran calon formatur dalam rangka persiapan Muscab (Musyawarah Cabang) yang rencananya bakal digelar pada 23 Juni mendatang.

Hal tersebut dikemukakan dalam rapat yang dipimpin Asep Bayu Rohendi Ketua DPD PAN KBB diikuti anggota fraksi dan ketua Cabang periode 2015-2020 juga dihadiri Mansurya Manik Koordinator Pembina PAN Daerah Jawa Barat yang digelar di kantor DPD PAN KBB, di Jalan Ngamprah, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Kepada kapernews.com, Mansurya Manik Koordinator Pembina PAN Daerah Jawa Barat mengatakan, hari ini rapat bersama Ketua DPD dan anggota fraksi Partai Amanat Nasional dan ketua cabang periode 2015-2020 untuk persiapan Musyawarah cabang periode 2020-2025 karena pengurusan sudah berakhir.

“Alhamdulillah ini sudah disepakati pembukaan untuk pendaftaran calon formatur itu dibuka hari ini dan direncanakan Muscab itu sekitar tanggal 23 Juni 2021, jadi semua para calon formatur dipersilahkan mendaftar tentu dengan persyaratan-persyaratan yang ditetapkan,” ungkapnya.

Sambung ia, nanti yang menentukan siapa yang menjadi ketua formatur itu dewan pimpinan wilayah PAN Jawa Barat.

“Jadi ketua DPD memberikan rekomendasi menghantarkan surat kepada ketua DPW semua calon formatur dan kita sampaikan tidak boleh ada satu pun yang di coret. Semuanya diserahkan dengan segala berkas yang ada. Paling nanti memberikan ceklis siapa-siapa saja yang kekurangan data dan siapa yang sudah lengkap, jadi bentuknya seperti itu nanti yang menentukannya ditingkat wilayah,” papar Mansurya.

Lebih lanjut, politikus kelahiran Medan ini menjelaskan bahwa ini bagian konsolidasi untuk persiapan menjelang pemilu nanti di 2024, karena kita berharap nanti setiap DPC itu mampu merekrut untuk menjadi ketua ranting di tingkat desa, sekaligus mereka juga mendorong agar sampai ditingkat rayon.

“Kita sampaikan bahwa semua ketua DPC harus melakukan pembinaan teritorial mereka harus dikenal dimasyarakat terutama kebaikannya sebagaimana mars PAN bahwa para kader ini harus menjadi matahari bangsa,” terangnya.

Jadi, menurut Mansurya, jangan sampai masyarakat itu tidak tahu siapa kader PAN, apa yang sudah dilakukan. Maka tadi kita intruksikan pada seluruh dewan agar memberikan informasi program-program apa saja yang sudah dilakukan, yang sudah mereka sepakati dengan eksekutif.

“Jadi para pengurus partai itu lebih dahulu tau dari masyarakat umum karena mereka mendapatkan sumber informasi langsung dari para anggota DPRD yang ada di Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed