oleh

Pemdes Cipatat Berupaya Maksimalkan Penyaluran BLT DD

KBB, KAPERNEWS – Mengingat pentingnya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di masa pandemi ini, tentunya hal tersebut sangat dinanti khususnya oleh Keluarga Penerima Manfaat. Hal tersebut pun disikapi Pemerintah Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Seperti yang terpantau pada Sabtu (12/06), Pemerintah Desa Cipatat menyalurkan kembali BLT DD bulan ke 2 kepada 300 KPM, setelah sebelumnya BLT DD bulan ke 1 disalurkan pada tanggal 25 Mei 2021.

Menurut Kepala Desa Cipatat, Darya Sugangga masalah kecepatan untuk pencairan lagi, mungkin desa-desa lain juga sama. Secara administrasi kita tempuh, baik dalam visualisasinya, berita acara penyaluran, tanda tangan penerima manfaat, ada data penerima manfaat seperti KTP, KK.

“Jadi kita menempuh secara administrasi, saya kira sudah benar sehingga dari pihak kecamatan segera merekomendasikan dari pihak kabupaten pun demikian. Alhamdulillah mungkin desa sudah lengkap secara administrasi untuk rekomendasi-rekomendasinya sehingga tidak lama,” ungkapnya.

Diharapkan, sambung Darya menginjak di bulan Juni baru 2 bulan, berarti ada sisa 10 bulan lagi sedangkan waktu hanya tinggal 6 bulan.

“Berarti nanti ada 1 bulan yang kita bagikan mungkin lebih dari 1 kali. Salnya kan kalau tidak ada 1 bulan 2 kali berarti bisa loncat ke 2022, ini sangat tidak mungkin karena anggaran juga anggaran untuk 2021,” jelasnya.

Lebih lanjut, Darya merasa bersyukur jika di Desa Cipatat terbilang kompak, hal tersebut tak terlepas dari komitmen seluruh perangkat desa dan lembaga desa untuk ikut terlibat dalam setiap kegiatan.

“Alhamdulillah di Desa Cipatat kompak, perangkat desa semua hadir kecuali yang sudah izin karena berbagai hal yang, kedua dari lembaga seperti Karang Taruna dan lembaga lainnya hadir itu bisa dilihat dari mulai mengatur antrian, parkir kendaraan, hingga menyebrangkan,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed