oleh

Desa Agom Dapat Program PAMSIMAS, Maryono: Program Ini Akan Berkelanjutan

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Desa Agom Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, mendapat program PAMSIMAS, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pusat dengan sumber anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) saat ini sedang berjalan tahap pengerjaan.

Saat ini dalam pengerjaan penggalian sumur bor, pembangunan menara sarana penampungan air bersih yang bisa menampung air sebanyak 18 Kubik sudah hampir rampung

Sistem Penyedia Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) yang akan di alirkan kerumah warga ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 405.210.000,- selaku pelaksa Kelompok Kwrja Masyarakat Way Agom. Letak lokasi pengerjaannya yang berada di tengah padat penduduk tepatnya dipinggiran lapangan Sepak Bola Desa Agom setempat dalam pengerjaan selama 120 kedepan. Selasa, (15/06/2021).

Selanjutnya pembangunan dalam pembuatan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) terutama di tempat Pasilitas Umum (Pasum), seperti di Posyandu khususnya, dan pembangunan Jambanisasi.

Menurut Heru selaku Satuan Tugas Pelaksana mengatakan program Pamsimas ini khususnya kmi Desa Agon merupakan program Reguler yang masih memerlukan bimbingan dan arahan dari pedamping program Pamsimas.

“Penyediaan air bersih akan sangat membantu masyarakat terutama yang membutuhkan air bersih. Dan dalm Program Pamsimas ini dalam rencananya akan di alirkan sebanyak 60 titik kesetiap rumah warga sekitar. Bisa bertambah bisa berkurang karna belum kami musyawarahkan dengan masyarakat.” Papar Heru di lokasi pembangunan PAMSIMAS.

Kepala Desa Agom Maryono saat di wawancarai media ini di kediamannya mengatakan dirinya sangat berharap adanya program ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Program Pamsimas ini merupakan Pengelolaan keberlanjutan di tingkat masyarakat bertujuan untuk menjamin Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) yang dibangun tetap terpelihara sehingga mampu memberikan bahkan meningkatkan jangkauan pelayanan air minum, dan sanitasi. Semoga program ini bermanfaat bagi warga terutama untuk konsumsi air bersih apalagi di saat musim kemarau. Nah ini tentunya akan sangat membantu masyarakat kami.” Tutup Maryono.

(Meron/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed