oleh

Salurkan BLT DD Bulan Ke 2, Ini Kata Sekdes Rajamandala Kulon

KBB, KAPERNEWS – Sekretaris Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat Winiartie Arief Afrida berharap Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi masyarakat, khususnya 250 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Rajamandala Kulon. Hal tersebut diungkapkannya kepada kapernews.com disela pembagian BLT DD bulan ke 2, Selasa (15/06).

“Mudah-mudahan bantuan BLT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, bisa mengurangi efek pandemi yang mana masyarakat saat ini susah mencari untuk memenuhi kebutuhan ekonomi,” ungkapnya.

Sambung Wini, melalui BLT DD ini kesejahteraan masyarakat bisa meningkat dan semoga dengan uang yang nominal tidak terlalu besar yakni 300 ribu perbulan warga bisa menanfaatkannya dengan baik.

“Bisa untuk tambahan modal usaha atau untuk memenuhi kebutuhan pokok lainnya,” ujarnya.

Pembagian BLT untuk tahun 2021, Wini menjelaskan bahwa mekanismenya berbeda dengan tahun yang kemarin. Untuk tahun sekarang pencairannya terpisah, kalau dulu masuk ke pencairan BLT pertahap yang masuk kedesa, kalau sekarang BLT ini jadi pos tersendiri.

“Jadi kita, desa sudah mengajukan pencarian itu untuk 5 bulan, tapi turun dari KPPN nya persetiap bulan, jadi disaat kita mencairkan yang bulan pertama, trus kita memasukan SPJ nya masuk lagi ke bulan kedua. Kita hanya mempercepat untuk pelaporan peng SPJ an saja, mudah-mudahan itu membantu untuk mempercepat pencairan bulan berikutnya, jadi kalau pencairan tahap seperti itu kewenangan dari KPPN,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed