oleh

Sektor 7 Sub Sukamukti Satgas Citarum Manfaatkan Bantaran Sungai

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Lahan bantaran Sungai Citarum tak henti-hentinya selalu dimanfaatkan oleh Sektor 7 Satgas Citarum. Sudah pasti lahan tersebut subur karena merupakan tanah sedimentasi, disamping itu juga cuaca hujan ikut mendukung proses penyuburan lahan bantaran sungai tersebut.

Dansektor 1 Kolonel Inf Jefson Marisano menjelaskan, ” Sub Sukamukti Sektor 7 Satgas Citarum yang dipimpin oleh Serma Dede memanfaatkan lahan bantaran sungai tepatnya di Kampung Bojong Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung untuk bercocok tanam, Selasa (22/6/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, “Ada banyak jenis tanaman yang ditanam seperti kacang tanah, jagung manis dan cabe. Sebelumnya di tempat lain juga sudah tertanam terong ungu, terong hijau dan kemangi. Tak lupa cairan pupuk Bios 44 sebagai penyubur lahan selalu diberikan “.

Serma Dede dan anggotanya serta relawan Citarum dengan semangat dan tidak mengenal lelah membuka lahan baru di bantaran sungai untuk kembali bercocok tanam sekaligus menjalankan program ketahanan pangan.

” Serma Dede selaku Dansub Sukamukti secara terus menerus mensosialisasikan program Citarum Harum diantaranya tentang bebas sampah dan pemanfaatan lahan bantaran sungai Citarum untuk meningkatkan ketahanan pangan kepada warga masyarakat binaannya, dimana nantinya hasil panen dapat dimanfaatkan dan dirasakan sendiri oleh warga masyarakat juga. (Pendam III/Pendam/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed