oleh

Miliki Peran Strategis, Jalan Kunduran – Todanan dan Jepon – Bogorejo Akan Diusulkan Jadi Jalan Provinsi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora , H. Arief Rohman, S.IP, M.Si berencana akan mengusulkan sejumlah ruas jalan di Blora untuk ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi. Hal tersebut dilakukan mengingat ruas jalan tersebut memiliki peran strategis.

Ruas jalan yang rencananya akan diusulkan menjadi jalan provinsi tersebut, antara lain ruas jalan Kunduran-Todanan dan ruas jalan Jepon-Bogorejo.

“Kunduran -Todanan karena menghubungkan antar jalan provinsi Kunduran Blora dengan jalan provinsi Ngawen-Todanan, juga ada pabrik gula di jalan ini. Sedangkan Jepon – Bogorejo karena menjadi penghubung antar Kabupaten (Blora – Tuban, Jawa Timur),” terang Bupati Arief saat memimpin rapat terkait status jalan di Kabupaten Blora, Senin (26/12/2022)

Dikatakan, koordinasi akan dilakukan dengan Pemkab Tuban, tujuannya agar pihak Tuban ikut mengusulkan Jatirogo menuju batas Blora arah Bogorejo bisa naik jadi jalan provinsi, sehingga nyambung.

Rapat yang digelar bersama Dinas PU PR Blora, Kepala Bappeda, Dinrumkimhub, beserta camat dan perangkat daerah terkait itu, turut dibahas mengenai draft penetapan status jalan kabupaten di tahun 2023.

Diketahui, dalam rangka menciptakan jalan di Blora menjadi alus, di tahun 2022, Pemkab Blora terus mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan. Salah satunya infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Bogorejo. Ruas jalan Jepon – Karang – Bogorejo yang akan dibangun tahun 2022 dengan anggaran Rp 10 milyar.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed