oleh

Komunitas Mahasiswa Cepu Gelar Blora Job Fair dan Campus Expo 2023

BLORA, KAPERNEWS.COM – Komunitas mahasiswa Cepu gelar Job Fair dan Expo Campus tahun 2023 di Hall Hotel Allium, selama tiga hari, mulai Jumat (3/2/2023), siang. Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.I.P., M.Si., membuka kegiatan itu dengan diiringi pementasan Seni Barongan Blora “Singo Lumaksono” dari Megalrejo, Kelurahan Balun.

Begitu dibuka, ratusan pelajar langsung memenuhi meja-meja stand pameran untuk konsultasi, dan mencari informasi lowongan pekerjaan. Karena memang, puluhan stand pameran Perguruan Tinggi, dan Perusahaan sengaja dibuka panitia untuk melayani para pelajar SMA SMK sederajat, hingga para pencari kerja.

Ketua panitia, Cici Eka Wahyuni menyampaikan, Blora Job Fair yang dilaksanakan bersamaan dengan Expo Campus kali pertama diselenggarakan di Kabupaten Blora.

“Sebelumnya pelaksanaan selalu terpisah. Kini kita coba untuk dijadikan satu. Sehingga adik adik SMA SMK yang ingin melanjutkan kuliah maupun cari kerja bisa mendapatkan informasi di satu tempat dalam waktu yang sama,” jelas Cici Eka Wahyuni.

Untuk memeriahkan acara, panitia menampilkan pertunjukan kesenian barongan Blora. Juga menggelar seminar nasional dengan tema pasar modal, dan sejumlah perlombaan yang diikuti pelajar SMA SMK Sederajat.

“Stand UMKM juga kita buka di halaman depan sehingga bisa menarik masyarakat untuk datang. Maturnuwun, terimakasih Pak Bupati atas dukungannya dan berkenan hadir langsung untuk membuka kegiatan kami,” tambah Cici.

Bupati H. Arief Rohman, S.I.P., M.Si., mengapresiasi dan dukungan untuk pelaksanaan acara Blora Job Fair dan Expo Campus 2023 di Kecamatan Cepu ini.

“Kemarin untuk Expo Campus seperti ini juga digelar di Randublatung, dan Blora. Hanya saja ini di Cepu ditambah dengan Job Fair, sehingga lebih lengkap. Top, mahasiswa mahasiswa kreatif yang peduli dengan masa depan adik adik SMA SMK di Kabupaten Blora,” paparnya.

Terlebih, lanjut Bupati, ada beberapa Diaspora sukses yang turut hadir memberikan motivasi kepada anak anak muda ini.

“Ini sejalan dengan visi misi kami untuk membangun SDM Kabupaten Blora yang unggul dan berdaya saing. Kami minta OPD terkait untuk ikut mengawal dan mendukung pelaksanaan Blora Job Fair dan Expo Campus ini. Semoga tahun depan dapat lebih meriah lagi,” harap Bupati.

Sementara itu, Andika, salah satu pelajar SMA yang hadir di acara itu, mengaku senang bisa mencari informasi Perguruan Tinggi bersama teman temannya.

“Tadi saya tanya-tanya di beberapa stan. Dan minta brosur profil Perguruan Tinggi, nanti bisa untuk bahan diskusi dengan orang tua. Apalagi banyak kakak kakak mahasiswa yang bisa membantu. Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya tiga hari. Kalau bisa satu minggu,” ucapnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed