oleh

Pengukuhan dan Rapat Kerja Lembaga Kemaslahatan Keluarga Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama se-Cabang Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pengukuhan dan Rapat Kerja Lembaga Kemaslahatan Keluarga Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Cabang Blora yang diselenggarakan di Gedung NU Blora, Jawa Tengah, Sabtu (11/02/2023).

Sekretaris MWCNU, Yunus Baktihar menyampaikan, kegiatan hari ini rapat kerja lembaga kemaslahatan keluarga, salah satu lembaga yang ada di NU termasuk PCNU di Blora.

“Rapat kerja diharapkan mendapat keputusan-keputusan kerja-kerja, program kerja ke depannya. Ini sebuah lembaga di NU yang bergerak bagaimana nantinya akan berkontribusi terhadap kemaslahatan keluarga,” tuturnya.

Yunus menambahkan, program kerja terkait perkembangan kerja secara ekonomi, keharmonisan keluarga dan program-program yang berkontribusi untuk pengurangan angka stunting.

“Nanti di forum ini akan dibahas, sehingga kita berharap nanti NU juga melalui LKK berkontribusi terhadap pembangunan di daerah Kabupaten Blora,” tambahnya.

Ketua LKK NU Sri Purnomowati memaparkan, sosialisasi keluarga kemaslahatan dari Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) dan dilanjutkan rencana tindak lanjutnya masing-masing dari LKK NU, MWC membuat program kerja sesuai dengan kondisi di Kecamatan masing-masing.

“Jadi misal di Kecamatan ada stunting atau perceraian banyak atau pernikahan dininya banyak, mohon dibuat program, nanti akan kita tindaklanjuti, nanti inginnya apa, pendampingan, penyuluhan atau yang lain-lain nanti kita tindaklanjuti,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk program unggulan, baik tingkat pusat maupun sampai daerah dan tingkat cabang itu adalah Bimbingan Perkawinan (Binwil) dengan tujuan mengurangi angka perceraian dan KDRT dalam rumah tangga.

“Prioritas di pusat adalah di pencegahan. Jadi kita mencegah dan membuat konsep jangan sampai itu terjadi, dan yang sudah terjadi akan ada pendampingan, sebab di Blora tahun 2022 kemarin sangat tinggi, dispensasi nikah mencapai 600, ini berlipat-lipat ganda dari tahun sebelumnya,” terangnya.

Hadir dalam rapat kerja sebanyak 17 perwakilan pengurus LKK MWCNU Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed