oleh

Gara-gara Disducapil Ratusan Warga Desa Dunguswiru Datangi Kantor Desa

GARUT, KAPERNEWS.COM – Gara-gara Disdukcapil Kabupaten Garut ratusan warga Desa Dunguswiru Kecamatan Balubur Limbangan datangi kantor desa, kedatangan mereka guna memperbaiki dan membuat dokumen kependudukan seperti E-KTP, KIA, Kartu keluarga dan Akta lahir. Kamis, 9/ 2/2023.

Kepala desa Dadang Kusnadi menjelaskan kedatangan Disdukcapil dalam rangka laksanakan program jemput bola administrasi Kependudukan (Adminduk) untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat. Terlebih di Desa Dunguswiru ada pemekaran RW (dua RW baru) yang secara otomatis harus merubah dokumen kependudukan

“Program ini merupakan kesempatan emas bagi warga Desa Dunguswiru untuk memperbaiki,memperbaharui dan membuat dokumen Kependudukan seperti, E-KTP, KIA, Kartu keluarga dan Akta lahir”, jelas Dadang Kusnadi.

Deni Juliandi yang akrab dipanggil Danu Ketua RW.03 Kampung Dunguswiru mengungkapkan rasa syukurnya atas program Disdukcapil jemput bola Adminduk karena dengan program tersebut mempermudah warga dalam membuat administrasi Kependudukan.

“Program ini mendapat apresiasi dan antusias warga untuk memanfaatkan kesempatan langka ini mengingat masih banyak warga yang belum memiliki dokumen kependudukan yang lengkap”, ungkapnya. (Bhegin/Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed