oleh

Usulkan Beasiswa Kuliah Untuk Anak-Anak Blora ke Presdir Pertamina Foundation

JAKARTA, KAPERNEWS.COM – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Jakarta selama tiga hari, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, terus berupaya agar dapat memberikan manfaat bagi Kabupaten Blora.

Setelah ke OJK, Komisi XI DPR RI, BPSDM ESDM, Jumat (10/2/2023), Bupati Arief dan jajaran menemui Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud Asngari, untuk diajak bekerja sama memajukan Blora. Salah satunya dalam bentuk beasiswa pendidikan.

Dalam pertemuan di Kantor Pertamina Foundation itu, Bupati minta agar Pertamina Foundation bersinergi membantu Pemkab Blora dalam mengentaskan berbagai persoalan. Seperti kemiskinan, stunting, infrastruktur, pemberdayaan UKM serta untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki Blora.

Ikut hadir dalam acara, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina Budi W. Soetjipto, Ph.D, Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius S. Bulo, Direktur Keuangan Pertamina Foundation, Muhammad Yudhi Setiawan, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Blora, Haryanto.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief berharap agar nantinya institusi itu dapat membantu agar anak-anak Blora yang berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi untuk memperoleh beasiswa.

“Kami terus berupaya agar angka kemiskinan kami turun, kita berupaya bersinergi dengan seluruh stakeholder salah satunya andalan kami dari Pertamina. Melihat kondisi kemiskinan wilayah kami salah satu upaya kita dengan menyekolahkan anak-anak yang tidak mampu dengan memberikan bekal pendidikan. Harapannya, nanti Blora bisa keluar dari kemiskinan,” papar Bupati Aref di hadapan pejabat Pertamina Foundation.

Maka kemudian, pihaknya menggandeng berbagai Perguruan Tinggi termasuk Universitas Pertamina, disamping terkait beasiswa, juga dapat memberikan pendampingan dan pengembangan potensi Blora.

“Kita mendorong untuk Pertamina bisa optimal di wilayah kami, potensi-potensi KSO yang masih bisa untuk diberdayakan. Disisi lain kita juga mohon dibantu untuk mengatasi problem kami terkait pendidikan, kesehatan, stunting, dan sebagainya ini,” tambahnya.

Presiden Direktur Agus Mashud Asngari, menyambut baik niat baik Bupati Blora yang selama ini telah bekerja sama dengan Pertamina.

Berkaitan dengan usulan beasiswa , Agus mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Kita akan berusaha maksimal Pak Bupati, terutama beasiswa kita akan gandeng secara maksimal teman PEPC dan yang kita punya untuk disinergikan,” ungkapnya

Dikatakan, pihaknya akan berusaha agar nantinya bagaimana anak-anak dari Blora dapat memperoleh beasiswa ke Universitas Pertamina. “Kita akan kejar untuk beasiswa. Akan infokan berapa nantinya beasiswa yang ada,” tambah Agus Mashud Asngari.

Tak hanya di bidang pendidikan, lanjutnya, Pertamina Foundation juga akan mendukung upaya pemerintah mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi Kabupaten Blora.

“Kita akan mengkoordinasikan dengan teman-teman di subholding. Mereka juga pasti sudah punya perhatian dan program. Kita besarin lagi apa yang sudah mereka laksanakan dari PEPC. Teman Pertamina EP, akan kita ajak, banyak hal yang bisa kita hubungkan titik-titiknya sehingga lebih kuat dalam membangun Blora,” pungkas Presiden Direktur Agus Mashud Asngari.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed