oleh

Bupati Garut, Terima Kunjungan Kerja Direktur PTPN VIII Bahas Ini

GARUT, KAPERNEWS.COM – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja (kunker) Direktur PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, Didik Prasetyo beserta rombongan, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (10/2/2023).

Bupati Garut menyampaikan, kunker Direktur PTPN VII dalam rangka penyampaian informasi mengenai pemanfaatan lahan milik PTPN oleh masyarakat di sekitar kebun.

“Karena ini adalah aset negara, mereka (masyarakat) itu boleh (memakai), dia pakai (tapi) ada perjanjiannya, seperti LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) lah,” ujar Bupati Garut saat diwawancara oleh awak media.

Program tersebut, imbuh Rudy, diberi nama oleh PTPN VIII dengan nama Pemberdayaan Masyarakat Desa Kebun (PMDK), dan program tersebut dilakukan sebagai upaya perusahaan dalan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melindungi aset milik perusahaan.

“Silakan digarap, nanti itu ada kesepakatan nanti akan lebih detail lagi, soalnya Pemda sendiri tidak bisa ikut campur karena itu hak private. (Jadi) Pemda menfasilitasi bahwa masyarakat-masyarakat itu boleh menggarap tanahnya di lahan itu, dalam bentuk pemanfaatan tanah,” tandasnya. (Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed