oleh

Regsosek Momentum Pembenahan Data

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si meminta Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Blora dijadikan momentum pembenahan data.

“Bapak, Ibu, Mas, Mbak calon petugas lapangan Regsosek untuk betul-betul valid dalam mendata. Apalagi ini door to door. Ini momentum kita untuk pembenahan data keadaan sosial ekonomi yang ada di Kabupaten Blora,” ucap Bupati Arief.

Hal tersebut disampaikan saat Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora di Gedung PPSDM Migas Cepu, Senin (3/10/2022).

Selain itu, Bupati Arief juga menyampaikan dukungannya terhadap pendataan awal Regsosek Kabupaten Blora Tahun 2022.

“Atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Blora, saya menyambut positif serta mendukung sepenuhnya dengan akan dilaksanakannya kegiatan Pendataan Awal Regsosek”, ungkap Bupati Arief.

Bentuk dukungan Bupati Arief tersebut bukan tanpa dasar. Karena hal tersebut dalam rangka menyajikan basis data profil, kondisi sosial-ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat sekaligus reformasi perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Mas Arief sapaan akrab Bupati Blora, juga meminta kepada stakeholder terkait untuk mendukung dan mengawal penuh kegiatan Regsosek mengingat data ini sangat penting sebagai dasar penentuan kebijakan serta pembangunan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora Nurul Choiriyati menyatakan, program Regsosek merupakan program pemerintah pusat untuk menghimpun basis data seluruh penduduk di Indonesia.

Nurul Choiriyati juga menyampaikan beberapa intruksi Pimpinan BPS Pusat antara lain, Regsosek sangat urgent sehingga perlu keseragaman definisi dan konsep sekaligus para petugas lapangan harus bisa menerapkannya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed