oleh

Lomba Pramuka Penggalang Tingkat SMP Se-Kabupaten Blora Diselenggarakan di Lapangan Tembak Alugoro 410/ Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Lomba Pramuka Penggalang Lomba Tingkat (LT) SMP se-Kabupaten Blora yang diselenggarakan pada tanggal 28 – 1 Oktober mendatang bertempat di Lapangan Tembak Alugoro 410/Blora, Kabupaten Blora, Rabu (28/9/2022).

Wakil Ketua Kwarcab Cabang Blora Bidang Bina Wasa, Kak Yono menjelaskan, kwartir Kabang Blora mengadakan Lomba Tingkat (LT) III tahun 2022 , kegiatan dilaksanakan dan diikuti hampir seluruhnya kwartir ranting.

“Semoga nanti ada hasil ketrampilan adik-adik dapat mengikuti LT Jawa Tengah dan kegiatan Pramuka berjenjang dari LT I sampai hari ini LT III tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Kak Yono menambahkan, untuk hasil lomba sekarang nantinya akan dikirim ke LT tingkat IV yaitu ke Semarang bulan Oktober mendatang dengan harapan LT IV bisa mengikuti dan menjuarai dan dapat membantu mengangkat derajat Kabupaten Blora LT IV.

“Untuk pelaksanaan lomba akan berlangsung selama 4 hari ke depan, lomba tingkat IV bisa meningkatkan skill atau ketrampilan Pramuka,” tambahnya.

Lebih lanjut, kepada kakak-kakak yang belum bisa mengirimkan semoga tiga tahun lagi bisa ikut berpartisipasi karena bagaimanapun Pramuka itu adalah mempunyai ciri khas sendiri yaitu tentang life skillnya.

Sementara itu, Ketua Panitia dan Sekretaris Kwartir Cabang Blora, Sri Handoko menyampaikan, mulai hari Minggu sampai sekarang dan terimakasih pula Ketua Kwartir ranting se-Kwatir Cabang Blora yang hari ini telah mengirimkan dua regu, satu regu putra dan satu regu putri.

“Nanti ke depan bisa mengikuti, dan Alhamdulillah sampai saat ini bisa berjalan dan tenda bisa berdiri, dan sudah pembukaan nanti dilanjutkan dengan lomba-lomba yang diakhiri nanti pada saat penutupan LT III pada tanggal 1 Oktober siang,” harapnya.

Ia menambahkan, nanti ada pemenangnya yang bisa mengikuti di LT IV yang nanti insya Allah akan berlangsung di Candra Birawa di Karanggeneng, Gunungpati,Semarang pada tanggal 28 November – 2 Desember yang akan datang.

“Blora bisa mewakili Kwartir Tingkat Nasional semua Kwaran se-Kabupaten Blora Ketua Panitia dan Sekretaris Kwartir Cabang Blora,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed