oleh

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61, Mengabdi Tanpa Batas Membangun Ketangguhan Bangsa

BLORA, KAPERNEWS.COM – Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dipimpin oleh Pembina Upacara Bupati Blora sebagai Kamabicab Kak Arief Rohman, Jumat (26/8/2022) di Lapangan Kridosono.

Rangkaian upacara dengan penganugrahan tanda kehormatan meliputi Melati, Dharma Bakti, Pancawarsa Utama dan Karya Bakti, dilanjukan penyematan tanda pelatih, terus penyematan Tiska Jambore Nasional tahun 2022.

Tema Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 ini adalah Mengabdi Tanpa Batas, Membangun Ketangguhan Bangsa. Diwujudkan dalam bentuk bhakti sosial, bhakti masyarakat, dan menolong berbagai kondisi bencana alam, bergerak pertama dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

Kakwarcab Kak Slamet Pamudji, saat ditemui awak media menyampaikan, dengan tema mengabdi tanpa batas membangun ketangguhan bangsa.

“Seorang Pramuka harus mengabdi tanpa pamrih, mengabdi tanpa henti serta membantu untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat” terangnya.

Sementara itu, penghargaan Karya Bakti dalam kegiatan tentang Pramuka Peduli Covid-19 diberikan pada Kak Sri Nani dan Kak Wahyu Widayati.

“Penghargaan Karya Bakti ini diberikan kepada kami berdua karena pengabdian dalam Pramuka Peduli dalam penanganan Pandemi Covid-19,” terang Kak Wahyu Widayati.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa harapannya bisa mengabdikan diri di kepramukaan Kwarcab Blora.

“Dan kami sebagai anggota Pramuka Peduli untuk mengabdi di bidang sosial dan bisa memotivasi kita semua, terutama generasi muda untuk terus semangat berkarya, tulus ikhlas berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed