oleh

5 Hari Terlantar di Karawang Akhirnya Bu Ikah di Kunjungi Yudha Puja Turnawan.

GARUT, KAPERNEWS.COM – Legislator PDI-P Garut Yudha Puja Turnawan yang terus menerus melakukan upaya upaya sosialnya guna kebaikan masyarakat Garut sudah tidak di ragukan lagi,tidak ada kata lelah dalam setiap geraknya.

Hari jumat tanggal 12 agustus 2022, Yudha Puja Turnawan pun kembali turun melihat Kondisi masyarakat terutama kaum lansia Bersama Camat Malangbong Aliyudin dan perangkat Desa Lewobaru mengunjungi ibu ikah di kampung lewo wetan RT 04 RW 01 Desa Lewobaru Malangbong.

Dimana sebelumnya tepatnya Hari rabu tanggal 10 agustus 2022 ibu ikah dijemput oleh keluarganya dari Garut ke RSUD karawang setelah sebelumnya terlantar selama 5 hari di kebun raya cikampek karawang.

Alhamdullilah dinas sosial karawang segera membawa ibu ikah ke RSUD karawang untuk mendapat perawatan karena ibu ikah dalam kondisi dehidrasi dan struk sebagian badannya.

Menurut pengakuan ibu ikah suaminya menyuruh diam dulu di kebun raya cikampek dengan alasan pamit mau kerja dulu namun tidak kembali lagi “Saya di suruh diam dulu karena suaminya (suroto) mau kerja dulu, namun suaminya tak kembali lagi” ujarnya di kutip dari pernyataan yudha

Alhamdullillah banyak orang baik, sehingga ibu ikah bisa kembali lagi ke garut lanjut Yudha.

Masih kata Yudha, Ibu ikah sendiri tak memiliki identitas kependudukan KTP dan KK dan nanti jika kondisinya sudah sehat pak camat akan segera menjemput ibu ikah untuk perekaman agar kedepannya ibu ikah bisa memiliki Nomor Induk Kependudukan berikut E-KTP dan KK, semoga kedepannya ibu ikah bisa mendapatkan bansos pemerintah

Lanjut Yudha, Pak Abu kabid pemberdayaan dan pak Eli kabid Rehabsos Dinas Sosial Kabupaten Garut akan segera berkunjung ke ibu ikah juga dari Balai Rehabilitasi Sosial Pangudi Luhur dan salah satu UPT dari Kemensos RI akan segera berkunjung juga untuk memberikan bantuan kepada Ibu Ikah, mudah – mudahan semua kebaikan mereka semua siberikan balasan Oleh-Nya. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed