oleh

Pemdes Karangmulya Dukung Penanaman Umbi Porang yang Dilakukan Warganya

KARAWANG, KAPERNEWS – Kepala Desa Karangmulya H. Darman Jamaludin, mengukuhkan kelompok Taruna Tani Buana Putra, ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan, dilaksanakan Kp. Dawolong Desa Karangmulya Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, Kamis (09/09) 2021.

Dalam sambutannya yang di wakili oleh Entus sebagai bagian dari Pemerintah Desa, bahwa Pemerintah Desa Karangmulya Kecamatan Telukjambe Barat sepenuhnya mendukung dalam kegiatan pengukuhan kelompok yang di namani Taruna Tani Buana Putra.

Sementara itu, Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang Yayu yang hadir dalam pengukuhan tersebut menyampaikan sejatinya di Telukjambe Barat ini kebanyaknnya petani padi yang dimana sudah banyak menjadi komoditas namun berbeda dengan kelompok Taruna Tani Buana Putra ini yang di mana usianya tidak melebihi 39 tahun.

“Kelompok Taruna Tani Buana Putra sangat mendukung program yang digadangkan oleh Gubernur Ridwan Kamil yaitu One Village One Product (OVOP) Melalui Tim Patriot Desa Jawa Barat Bapak Agus Saefudin untuk menggali potensi Desa dan Muncullah Produk Umbi Porang melalui Bapak Iwan Wahyudin sebagi ketua kelompok Taruna Tani Buana Putra di harapkan juga kelompok Taruna Tani Buana Putra ini menjadi gerakan bersama dan terus berkelanjutan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Iwan Wahyudin sebagai ketua Kelompok Taruna Tani Buana Putra berharap agar jejak kelompoknya dapat diikuti oleh warga lainnya.

“Mudah-mudahan Jejaknya ini bisa di ikuti oleh yang warga lain karena memang budidaya porang memakan waktu yang lama sekitar 7-8 bulan agar bisa di panen berbeda dengan Padi yang hanya 3-4 bulan bisa di panen dan hasilnya langsung di dapat,” terangnya.

Demi mendukung program percepatan pemulihan Ekonomi, secara simbolis kegiatan acara pengukuhan ini di tutup dengan kegiatan peletakan tanam bibit umbi porang dan makan bersama.

(AGUS/KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed