oleh

STAI dan STKIP Muhammadiyah Komitmen Ikut Sesarengan mBangun Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora, komitmen akan mendukung semua program Pemkab Blora. Kedua lembaga pendidikan itu akan ikut terlibat dalam bersama membangun Blora.

Hal itu dikemukakan Ketua STAIM Blora, Sukisno, disela-sela acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022 STAIM dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora, yang secara resmi dibuka Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Jumat (16/9/2022).

Hal senada juga dikemukakan Ketua STKIP Muhammadiyah Blora, Nasrullah. Dikatakan, STKIP yang merupakan kampus baru berdiri, yakni Pengajuan 2017 operasional 2018, siap bersama-bersama memajukan Blora terutama sektor pendidikan.

Direncanakan, PKKMB 2022 yang dilaksanakan di kampus STAI dan STKIP Muhammadiyah Blora, selama tiga hari mulai dari Jumat-Minggu, 16 – 18 September 2022.

Lebih lanjut dikatakan Sukisno, STAI dan STKIP Muhammadiyah Blora mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten Blora terutama program 1 desa 2 sarjana. “Kami berkomitmen untuk Sesarengan mbangun Blora,” tandasnya.

Atas komitmen itu, Bupati Arief mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Blora.

“Kami atas nama pribadi dan Pemkab Blora mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah Blora atas sumbangsihnya terhadap pembangunan Blora terutama kepada STAI dan STKIP,” ucapnya.

“Pemkab Blora siap bersinergi dengan STAI dan STKIP Muhammadiyah Blora terkait beasiswa tidak mampu,” imbuhnya.

Bupati berharap, sinergi STAI dan STKIP dengan Pemkab terutama dengan SDM muda Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), bisa membantu untuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Blora.

“Pemkab Blora mendukung dan mendoakan semoga STAI dan STKIP menjadi universitas terkabulkan. Mungkin untuk menuju ke sana menjadi institut terlebih dahulu,” ucap Bupati Arief.

Sekedar diketahui, menurut Ketua STAIM Blora, Sukisno, untuk tahun 2022 ini penerimaan mahasiswa baru di STAIM maupun STKIP Muhammadiyah Blora mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Dikemukakan, pada tahun ini pihaknya menerima 137 mahasiswa baru untuk STAI dan 59 untuk STKIP. Dan bahkan hingga saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran mahasiswa baru.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed