oleh

Bupati Inginkan Masjid Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Desa

BLORA, KAPERNEWS.COM- Saat Safari Subuh di Masjid At – Taqwa, Dukuh Temuireng, Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Jum’at (2/9/2022), Bupati Blora H. Arief Rohman menginginkan masjid menjadi pusat pertumbuhan ekonomi desa.

“Kami harapkan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah. Tetapi juga sebagai pusat perekonomian desa. Jadi masjid bisa menjadi pusat ekonomi dan pusat pendidikan,” ucap Bupati Arief.

Di kesempatan itu, Bupati Arief juga menyampaikan terkait program pemerintah kabupaten Blora yang saat ini sedang diusahakan maupun dijalankan.

“Saat ini kami sedang berusaha dan terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para pengajar madin maupun TPQ. Pemkab meminta doa dan dukungan panjenengan semua,” imbuhnya.

Bupati yang kerap disapa Gus Arief menyampaikan, menyusul saat rombongannya menuju ke Pengkoljagong, ternyata pembangunan jalan kabupaten antara Wulung-Klatak belum sampai di desa tersebut.

“Semoga tahun ini bisa terealisasikan sampai Temuireng, Pengkoljagong,” ungkapnya.

Cukup positif safari subuh yang diluncurkan sejak Jumat (1/7/2022) di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora lalu itu. Dan untuk Jum’at (2/9/2022), dilaksanakan di Desa Pengkoljagong yang dirangkaikan dengan pelayanan kependudukan, KB dan giat vaksinasi.

Tampak hadir Wakil Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri, Asisten Pemerintahan, dan sejumlah OPD terkait.

Dalam kegiatan safari subuh berjamaah itu, Bupati juga berkesempatan mendengarkan usulan masyarakat dan sarapan bersama dengan menu tradisional desa. Menyapa masyarakat yang akan beraktivitas pagi sembari jalan kaki menuju lokasi Kantor Desa.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed