oleh

SMA IT Caringin Hadir Menjawab Tantangan Masa Depan

GARUT, KAPERNEWS.CPM – Sekolah Penggerak SMA IT Caringin yang sudah berdiri sejak tahun 2016 telah menghasilkan 3 angkatan, sekolah Yang beralamat di Jalan Pembangunan Desa Cimahi Kecamatan Caringin Kabupaten Garut mempunyai 120 siswa yang didukung dengan 22 tenaga pengajar. Selasa, 9/8/2022.

SMA IT Caringin hadir di tengah tengah masyarakat untuk mencerdaskan bangsa yang berbasiskan islami juga untuk merubah paradigma dilingkungan masyarakat utamanya di lingkungan desa Cimahi dan Desa Samudra Jaya sedikit demi sedikit untuk dapat menghilangkan paradigma wilayah tersebut karena kurangnya Dikdas 12 tahun juga kebiasaan lama saat anak sudah keluar SD mereka bisa kerja di kebun, ladang dan nelayan.

Dari kebiasaan itu penghasilannyapun lumayan mereka dapat menutupi kebutuhan sehari-hari namun sangat disayangkan warga di lingkungan jarang yang berpendidikan tamatan SLTA dan sederajat dikarenakan SDM mereka kurang diperhatikan.

Keberadaan SMA IT Caringin walaupun belum bisa mendobrak kebiasaan SDM lingkungan seluruhnya namun sekarang sudah menunjukkan hasil yang dapat di banggakan oleh para orang tua jelas Wisman.

Wisman M. Pd.MCE selaku Kepala Sekolah SMA IT Caringin menuturkan, kita berusaha terus dan berjuang memotivasi para siswa dan siswi untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam berkehidupan bermasyarakat yang berkualitas dan maju dimasa yang akan datang.

Lanjutnya, penerapan pembelajaran dalam pendidikan yang setara dengan kemampuan di bantu dengan workshop workshop sebagai pendukung untuk menjadi tempat bernaung ketika 4 tingkat SMP dan 5 tingkat SD bila UNBK dilaksanakan dengan ditunjang 64 Komputer juga kita punya Marching Band yabg mana ini adalah salah satu program unggulan kami.

Ini merupakan sebuah langkah yang maju dengan adanya SMA IT Caringin sebagai sekolah Penggerak diwilayah dapat kita banggakan untuk masa yang akan datang dan harus memberikan kesempatan kepada seluruh satuan pandidikan untuk mengiplementasikan Kurikulum Merdeka secara mandiri sebagaimana dijelaskan BSKAP No. 2774/H.HI/KR.00.01/2022 tentang Implementasi Kurikulum Merdeka secara mandiri pada tahun pelajaran 2022/2023.

Wisman berharap, semoga dengan adanya sekolah Penggerak SMA IT CARINGIN ini pola pendidikan dasar menengah di wilayah selatan Garut ini dapat mencetak para siswa dan siswi yang siap menopang dan menghadapi kemajuan bangsa dimasa yang akan datang tentunya juga Dikdas 12 tahun dapat di Laksanakan di SMA IT Caringin ini. ( Suradi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed