oleh

Jelang Hut RI Ke 77 Dan Milangkala ke 11 Desa Sukalilah Dapat Durian Runtuh Dengan Dibangunnya Jalan Menuju Kampung Gombong

GARUT, KAPERNEWS.COM – Jelang Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Warga desa Sukalilah Sukaresmi merayakan Milangkala Desa Sukalilah yang ke 11 dimana berbagai macam kegiatan dilaksanakan dan salah satunya adalah jalan sehat, yang di ikuti ribuan warga ,kegiatan ini diikuti bukan hanya warga desa Sukalilah saja namun ada juga dari luar sukalilah.

Asep Haris kepala desa Sukalilah mengatakan bahwa Milangkala sebagai bahan intropeksi untuk kita semua selaku warga desa,
Selama sebelas tahun desa sukalilah ngadeug/berdiri apa saja yg telah kita perbuat untuk kemajuan desa,dan juga apa yg akan kita perbuat kedepan untuk menjadikan desa sukalilah menjadi lebih baik dan lebih baik lagi Senin 15/8/2022.

Lebih lanjut Asep Haris pun menyampaikan bahwa Dalam momen kebersamaan ini harus saling mereketakan dan menguatkan antar warga ,supaya warga Sukalilah kedepan semakin kompak dan bersatu.

 

Bukan hanya itu saja kegembiraan warga masyarakatpun semakin bertambah Menjelang HUT RI ke 77,terutama dengan adanya pembangunanjalan yang menuju kampung Gombong desa Sukajaya kec Sukaresmi seolah olah mendapatkan Durian Runtuh,akses jalan yg selama ini mereka dambakan menjadi sebuah kenyataan.

Masih Dikatakan kepala desa Sukalilah Sukaresmi Asep Haris bahwa jalan yang dibangun sepanjang 200 meter dengan menggunakan betonisasi ini tadinya mau menggunakan cara manual namun dari hasil musyawarah warga akhirnya sepakat menggunakan Redimix, dengan sumber dana dari program Jalan Usaha Tani ( JUT ) DBHCHT Dinas Pertanian.

” Jalan sepanjang 200 meter menuju kp gombong desa Sukajaya ini menggunakan Redimix karena hasil dari musyawarah warga akhirnya disepakati menggunakan Redimix tidaj manual meskipun kewajiban program dikerjakan secara manual, tapi dg adanya tambahan swadaya warga ,bisa memakai Redimix,
Tentu dengan alasan kualitas” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed