oleh

Eks Pasar Blora Untuk Bazar UMKM 2022, Warga Mengapresiasi Positif

BLORA, KAPERNEWS.COM – Setelah tiga tahun ditutup, eks lahan pasar Kota Blora untuk pertama kalinya dibuka dan digunakan untuk acara Gebyar UMKM Projo Blora Bangkit 2022. Acara diadakan pada tanggal 15-24 September yang bertempat di ex pasar lama Kota Blora, Jawa Tengah, Kamis (15/9/2022).

Ketua DPC Projo Kabupaten Blora Suhatmi menyampaikan, bahwa pameran UMKM Projo ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian masyarakat Blora paska pandemi.

“Karena selama dua tahun pandemi ini perekonomian hancur. Semoga dengan adanya pameran UMKM ini perekonomian Blora bisa bangkit lagi, dari pedagang dan juru parkir semua kita rangkul,” ujarnya kepada awak media, Kamis (15/9/2022).

Ami menjelaskan, selama 10 hari mulai pukul 16.00-22 .00 WIB ada puluhan stand UMKM yang buka, termasuk 7 buah wahana permainan anak.

“Ada sekitar 90 stand UMKM dari dalam dan luar kota. Panggung hiburan dengan pentas seni tradisional dan modern. Hingga nanti pas penutupan ada acara jalan santai dengan berbagai door prize menarik,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia, Suhatmi, tidak menampik bahwa selain pembukaan pagar seng lahan eks pasar kota Blora, penyelenggaraan pameran UMKM juga tidak terlepas dari kinerja Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Kabupaten Blora.

“Iya, kemarin TP2D juga ikut serta memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga. Dibantu komunikasi dengan dinas terkait dan proses perijinan hingga terselenggaranya kegiatan pameran UMKM 2022 ini,” terangnya.

Dian Kukilandari, penjual Naura gorengan di eks Pasar Blora

Sementara itu, Dian Kukilandari, seorang penjual gorengan di eks Pasar Blora memberikan respon positif dengan diadakannya acara pameran karena cukup meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kegiatan di eks lahan pasar seperti Haul Sunan Pojok, Karnaval Agustusan kemarin, hingga Bazar UMKM di Blora hari ini bisa meningkatkan perekonomian pelaku UMKM yang ada di sekitar eks pasar lama.

Pengunjung pasar malam dan Bazar UMKM 2022

Sebagai masukan, alangkah baiknya bila dilakukan perataan lagi, biar kalau hujan, air dan lumpur tidak ke trotoar dan penataan PKL agar lebih baik,” pungkasnya.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed