oleh

Jelang HUT PMI Ke-77, Bunda Ainia Lantik Genre Kecamatan Japah

BLORA, KAPERNEWS.COM – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 Bunda Genre Kabupaten Blora, Ainia Shalichah, melantik Genre Kecamatan Japah yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (14/9/2022) siang.

Selain kegiatan donor darah, rangkaian kegiatan penobatan Ayah dan Bunda Genre dilaksanakan pengukuhan Forum Genre Kecamatan. Ini sebagai wujud untuk mendukung program Sesarengan mBangun Blora.

Bunda Genre Kabupaten Blora, Ainia Shalichah menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah pelantikan Genre Kecamatan yang mempunyai komitmen bersama lintas sektoral.

Bunda Genre Kabupaten Blora Ainia Shalichah

“Memang diupayakan anak-anak remaja menjadi kepanjangan tangan kami khususnya Pemerintah Kabupaten Blora untuk berupaya mengentaskan stunting, lalu mengoptimalkan program genre seperti menghindari pergaulan dan seks bebas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Blora Sutikno Slamet mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas PMI bersama Forkopimcam Japah.

Bunda Genre Kabupaten Blora, Ainia Shalichah, Ketua PMI Blora Sutikno Slamet, Puskesmas dan Forkopimcam Japah

“Kegiatan ini sebagai komitmen PMI dalam mendukung program pemerintah di bidang kemanusiaan. Kita senantiasa menggelorakan bagaimana agar masyarakat itu gemar donor, karena setetes darah menyelamatkan nyawa orang,” ucapnya.

Sutikno Slamet atau kerap disapa Pak Tik berharap agar kegiatan ini menjadi inspirasi bagi lainnya.

“Semoga Kecamatan Japah menjadi inspirasi warga masyarakat Japah karena tadi setelah saya tanya pendonor ada yang sudah sampai 30 kali. Ini bisa menginspirasi bagi tempat-tempat lain. Tugas kemanusiaan harus dilakukan sebanyak-banyaknya untuk kemanfaatan kemanusiaan,” terangnya.

Selaku Ketua PMI, dirinya siap mendukung kegiatan kemanusiaan yang ada di Kecamatan Japah, termasuk pembentukan kampung-kampung donor.

“Semoga kegiatan donor darah ini terus jalan. Kita PMI, Puskesmas juga siap. Tadi saya sudah bicara sama Pak Camat, rencana akan dibentuk kampung-kampung donor,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed