oleh

TP-PKK Desa Gebangjaya Sukseskan Opening Taman Baca Masyarakat Sekaligus Santunan Anak Yatim dan Piatu

KARAWANG, KAPERNEWS – Tingkatkan minat literasi masyarakat, Nemi Sopiansyah selaku TP-PKK Pokja II Bidang Pendidikan Gelar Opening Taman Baca Masyarakat (TBM) sekaligus Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu yang dimeriahkan oleh santunan shalawat dari Grup Hadroh CCS.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Iman Dusun Tanjung Gebang, Desa Gebangjaya Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Senin (25/4).

Pemerintah Desa Gebangjaya, yang diwakili Tatang selaku Sekretaris Desa mengatakan, pemerintah desa selalu mendukung setiap kegiatan positif yang ada di wilayah Desa Gebangjaya.

“Kegaiatan positif seperti ini tentunya akan kita dukung karena pasti sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Patriot Desa Gebangjaya, Agus Saefudin menambahkan, TBM dan Kegiatan Sosial harus terus bisa berkelanjuatan di setiap saatnya. Dirinya juga mengapresiasi semua pihak yang mendukung dalam kegiatan ini terutama panitia kegiatan.

“Agar lebih terasa manfaatnya dan terlihat perkembangaannya, kegiatan seperti ini harus berkelanjutan,” jelasnya.

Melalui kegiatan TBM yang di namai Kampung Cerdas ini, sambung Agus, diharapkan menarik masyarakat Desa Gebangjaya bisa dan melek dengen Literasi dan konsisten melaksanakan kegiatan sosial.

Kegiatan ini juga berkolaborasi bersama beberapa pihak yaitu Yayasan Andynita, Pemuda Merdeka Gebangjaya. Serta di dukung juga oleh Pemerintah Desa Gebangjaya, dan Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Karawang dan Penilik Paud Kecamatan Cibuaya.

Setelah kangkaiaan acara kegiatan selesai kegiatan opening taman baca masyarakat ini dilanjut dalam kegiatan buka bersama dan santunan secara seremonial dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng oleh Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Karawang.

(AS/KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed