oleh

Bupati Impikan Blora Jadi Bumi Sholawat

BLORA, KAPERNEWS.COM – Meskipun sempat diguyur hujan yg deras disertai angin kencang sebelum acara dimulai, acara Blora Bersholawat dalam rangka Hari Jadi ke -273 bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf tetap berjalan meriah.

Acara dihelat di lapangan Bina Patra Cepu, Senin malam (26/12/2022).

Dengan kondisi lapangan yang basah, dan diiringi hujan gerimis selama acara berlangsung. Ribuan pecinta sholawat dari berbagai wilayah tetap setia berdiri mengikuti sholawat yang dilantunkan Habib Bidin. Diiringi Majelis Azzahir Pekalongan.

Ada yang hadir dari Bojonegoro, Ngawi, Tuban, Rembang, hingga Grobogan. Bahkan para zahir mania yang mayoritas ibu-ibu nekad pakai jas hujan sambil berdiri. Sebagian memegang payung hanya untuk mengikuti sholawat bersama.

Turut hadir langsung Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., perwakilan Forkopimda, para sesepuh Kyai Blora, Forkopimcam Cepu dan tokoh masyarakat Cepu.

Bupati Arief dalam sambutannya mengaku kagum dan bangga atas kesetiaan mafia sholawat, Zahir mania, hingga Syekhermania yang tetap semangat mengikuti acara sampai selesai meskipun basah-basahan.

“Tadi saya perjalanan dari Blora bersama Bu Wakil Bupati sudah khawatir karena ini hujan deras. Ada yang datang apa tidak ya? Wah ternyata banyak yang bertahan meskipun hujan. Luar biasa para pecinta sholawat ini. Semoga kelak kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW dan dimasukkan surganya Allah SWT,” ucap Bupati.

“Terimakasih Sukun Kudus, Petanesia, PCNU Blora, Banser Ansor, dan seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan acara ini. Semoga sehat sukses selalu,” kata Bupati.

Pihaknya lantas menyampaikan keinginannya agar kegiatan Blora Bersholawat ini bisa terus dilaksanakan secara berkala, dan bergiliran di wilayah Kecamatan lainnya.

“Kami ingin Blora bisa menjadi Bumi Sholawat. Berkah sholawat untuk kesejahteraan, kesehatan, dan kemajuan Kabupaten Blora. Selain itu pembangunan infrastruktur juga terus kita lanjutkan. Sehingga pembangunan dunianya dapat, akheratnya juga dapat,” sambung Bupati.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan syukuran atas disahkannya Perda tentang Pondok Pesantren yang disetujui bersama pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blora, Senin siang (26/12/2022).

“Alhamdulillah Blora kini juga memiliki Perda Pondok Pesantren. Harapannya dengan adanya Perda ini, Pemkab bisa memberikan perhatian lebih pada sektor pendidikan keagamaan baik di Pondok Pesantren, Madrasah, Madin, MI, MTs, MA dan sekolah lainnya. Kami sadar bahwa pendidikan sangat penting untuk peningkatan SDM Blora kedepan,” tambah Bupati.

Sementara itu, Habib Bidin, sapaan akrab Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, menyampaikan rasa senangnya bisa kembali hadir ke Kabupaten Blora, khususnya Kecamatan Cepu.

“Ini dua kalinya saya ke Cepu. Yang pertama dulu 2008 sudah lama sekali, ke Cepu bukan sholawatan namun nyanyi gambus di rumah teman saya Pak Haji Lilik dekat Pasar. Alhamdulillah sekarang bisa hadir kembali untuk bersholawat bersama. Semoga Blora semakin maju berkah dan sejahtera dengan lantunan sholawat kita,” kata Habib Bidin.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa kedepan dirinya ingin kembali hadir ke Blora bersama Abah Habib Luthfi Pekalongan.

“Pak Bupati sempat bilang sama saya ingin mengundang Abah Habib Luthfi. Semoga nanti ada takdir yang pas untuk beliau hadir ke Blora,” tambahnya.

Terpisah, Andini, salah satu pecinta sholawat dari Margomulyo, Bojonegoro mengaku senang bisa mengikuti Blora Bersholawat di Cepu.

“Blora sekarang sering ada majelis sholawat besar. Setelah Habib Syech, kini Habib Bidin. Kami dari Bojonegoro senang rasanya bisa ikut. Meskipun hujan, tadi juga banyak yang jualan, ekonomi ikut jalan. Maturnuwun Pak Bupati Blora,” kata Andini, sambil memakai jas hujan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed