oleh

Bupati Hadiri Prosesi Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Garut Sisa Masa Jabatan 2019-2024

GARUT, KAPERNEWS.COM – Rapat Paripurna DPRD Garut dengan agenda utama Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan/Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut Sisa Masa Jabatan 2019-2024, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum’at 30/12/2022.

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengucapkan selamat kepada Ayi Suryana yang hari ini dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut menggantikan posisi H. Agus Hamdani yang meninggal dunia pada 11 November 2021 lalu.

“Selanjutnya atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, kami mengucapkan selamat kepada Pak Ayi Suryana yang akan memangku jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut masa jabatan 2019-2024, semoga ini menjadi bagian dalam rangka memperkuat posisi DPRD dalam rangka melaksanakan fungsi pemerintahan,” ujar Bupati Garut.

Rudy berharap melalui pengambilan sumpah Wakil Ketua DPRD Garut, Ayi Suryana ini, hubungan antara pemerintah daerah dengan DPRD Garut sebagai pelaksana pemerintahan daerah makin hari akan semakin baik, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Garut melaporkan jika saat penyerapan anggaran dari Pemkab Garut sudah mencapai 93,8%, angka tersebut belum termasuk sekitar 300 Surat Perintah Membayar (SPM) yang akan diselesaikan hingga pukul 16.00 WIB sore ini, sehingga penyerapan anggaran Kabupaten Garut akan berkisar di angka 96%.

“Tetapi untuk PAD (Pendapatan Asli Daerah) kami sampaikan bahwa telah memenuhi target sesuai dengan yang ditetapkan, Alhamdulillah PAD hari ini sudah 99.16% tapi mungkin akan ada lebih dari 100%,” jelasnya.

Pada bagian lain secara khusus bupati meminta bantuan anggota DPRD Garut untuk mengimbau masyarakat untuk melarang pergi ke laut dan gunung. Hal ini dilakukan setelah dirinya mendapatkan instruksi dari pemerintah pusat untuk patuh terhadap saran yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG).

“Kami mohon dan sudah melarang untuk tidak pergi ke laut dan ke gunung, kita rayakan malam tahun baru di rumahnya masing-masing saja, jadi kami mohon bantuan terutama dari dapil (Garut bagian) selatan, supaya menghimbau masyarakatnya tidak piknik ke pantai ataupun mendaki gunung di 5 hari terakhir ini, karena Garut juga dalam kondisi yang awas (statusnya) merah (yaitu) Garut, Cianjur, Sukabumi, dalam keadaan kondisi merah,” ucapnya.(Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed