oleh

Untuk Pemilu Jujur dan Adil, Dilakukan Pelantikan dan Pembekalan PKD Se Kecamatan Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pelantikan dan pembekalan Pengawas Pemilu Kelurahan atau Desa (PKD) se-Kecamatan Blora untuk Pemilu Tahun 2024, yang diselenggarakan di Pendopo Kelurahan Bangkle Blora, Jawa Tengah, Senin (06/02/2023).

Panwascam Blora, Kahar Suryono menyampaikan, pelantikan Pengawas pemilu Kelurahan dan Desa di Kecamatan Blora ada 28 Kelurahan atau Desa yang terdiri dari 12 Kelurahan dan 16 Desa dan yang terlantik.

“Semuanya hadir dan kebetulan untuk Kecamatan Kota. Ini istimewa karena kuota perempuan terpenuhi sekitar 65 persen, ada 18 PKD yang Perempuan dan 10 pria, untuk anggota PKD lama ada 20 persen,” terangnya.

Kahar menambahkan, yang baru banyak terdiri dari anak muda diharapkan nanti ada penyegaran serta regenerasi.

“Dilihat dari yang baru banyak yang muda-muda semangat luar bisa, nanti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, soalnya ini tahapan langsung setelah ini tahapan pemilu langsung gas,” tambahnya.

Lanjutnya, PKD bekerja melakukan pengawasan tahapan pemuktahiran data pemilih, salah satunya nanti adalah rekrutmen Panterlih dan Coklit.

Sementara itu, Pringgo Anjas Pinunggul, anggota PKD baru tahun ini memaparkan, Alhamdulilah, pada hari ini Panwaslu Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Blora dilantik.

“Semoga semua petugas PKD yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 nanti bisa secara adil jujur agar pemilu berjalan aman dan tertib,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed