oleh

Legislator Demokrat Siti Mufattahah Siap Mendorong Digitalisasi dan Legal Standing UMKM

GARUT, KAPERNEWS.COM – Anggota Komisi XI DPR Dr. Siti Mufattahah Psi, MBA mengajak konstituennya yang menjadi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan standarisasi pembayaran menggunakan metode kode quick response (QR) dari Bank Indonesia (BI).

Legislator Partai Demokrat itu menyatakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) akan memudahkan dan menjamin keamanan transaksi jual beli

Siti Mufattahah Psi, MBA mengampanyekan penggunaan QRIS tersebut saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Kecamatan Balubur Limbangan Desa Limbangan Timur. Rabu, 22/ 2

Dalam kunker itu, Dr.Siti Mufattahah Psi, MBA menjelaskan BI meluncurkan QRIS pada 17 Agustus 2019. Menurut dia, jumlah pedagang atau merchant pengguna QRIS terus bertambah.

“BI adalah mitra kami di Komisi XI DPR. QRIS ini merupakan program unggulan BI, termasuk untuk bapak dan ibu pelaku UMKM,” ujar Siti Mufattahah Psi, MBA di hadapan ratusan pedagang kecil yang menghadiri sosialisasi di GOR Desa. Limbangan Timur.

Dr. Siti Mufattahah Psi, MBA juga menegaskan dirinya juga akan mendorong dan membantu pelaku UMKM dalam pembuatan perizinan usaha. (Bhegin/Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed