oleh

Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Tempurejo

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Bersama RS DKT Blora yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Tempurejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (22/02/2023).

Ketua PPAL Rayon Blora, Sukimin menyampaikan, bakti sosial pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis di Tempurejo ini untuk masyarakat sangat membutuhkan.

“Di momen ini yang kedua setelah sebelumnya pernah di Kecamatan Todanan.
Jadi saya tertarik barangkali nanti bisa ditiru oleh desa-desa yang lain paling tidak di era ini karena cuacanya saat ini lagi ekstrem jadi perlu antisipasi,” ujarnya.

Sukimin menambahkan, program nanti akan dilanjutkan setiap tahunnya.

“Supaya kita selalu jaga kesehatan, kegiatan ini bisa berlangsung hasil kedekatan Pemerintah Desa, Organisasi PPAL dan Rumah Sakit DKT Blora yang bisa dipaksakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, agar selalu monitor masyarakat terutama di desa terdekat.

“Lingkungan dulu kita benahi untuk supaya selalu peduli dengan kesehatan yang akan dilakukan untuk selain pengobatan apalagi ada program dari Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL),” tambahnya.

Lanjutnya, dirinya tidak mau membebani pemerintah sehingga kegiatan dilakukan secara swadaya.

“Untuk buka usaha, sekarang yang sudah berjalan itu penggemukan kambing di Cepu dan peternakan ayam dari keluarga besar PPAL, PPAL rayon Blora dan sekretariat beralamat di Desa Tempurejo dan kebetulan Kepala Desa Tempurejo juga istri saya sendiri,” ungkapnya

Ke depan dirinya menambahkan agarbisa berkembang ke daerah-daerah yang lain.

“Terutama yang jauh dari kota supaya kita pendekatan untuk memantau kesehatan yang berdomisili agak jauh dari kota,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tempurejo, Kanti Rahayu memaparkan, sebagai Kepala Pemerintahan Desa dirinya memfasilitasi keperluan pemeriksaan gratis dan pengobatan yang dilaksanakan.

“Dengan adanya ini masyarakat Desa Tempurejo khususnya insya Allah bisa teratasi dan sehat semua,” ucapnya.

Kegiatan meliputi check kesehatan, check gula darah, dan lain-lain.

“Karena ini untuk dokter juga sudah siap, di sini kalau nggak fatal ya insya Allah bisa diselesaikan di sini.
Untuk masyarakat manapun monggo ada pemeriksaan dan pengobatan gratis dari RS DKT Blora dan juga ada dokternya komplit,” tuturnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed