oleh

Blora Tuan Rumah Pertemuan Rutin Triwulan Ikatan Wanita PT Bank Pembangunan Daerah Se Eks-Karesidenan Pati

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pertemuan Rutin Triwulanan Ikatan Wanita PT Bank Pembangunan Daerah se-Wilayah Pati diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (04/03/2023).

Pembina Ikatan Wanita Bank Jateng Cabang Blora, Mulyanto menyampaikan, bahwa kegiatan rutin triwulan di wilayah ex Karesidenan Pati untuk bulan ini yang jadi tuan rumah adalah Blora.

“Kita lakukan untuk mempererat tali silaturahmi anggota ikatan wanita Bank Jateng yang ada di wilayah Pati Raya.
Sehingga dengan adanya kegiatan ini supaya silaturahmi terjaga, kekompakan selalu terus dipertahankan dan tentunya mendukung suami-suami yang bekerja di Bank Jateng,” ucapnya.

Lanjutnya, di setiap kegiatan triwulan selalu ada isian dari narasumber yang tentunya membantu kegiatan sehari-hari ibuk maupun peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Kebetulan tadi diisi dengan pertanian hidroponik. Ini atas inisiatif ibu-ibu ikatan wanita sendiri silahkan untuk berkegiatan dengan narasumber yang sekiranya bisa menjadi peningkatan ekonomi keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Kanita Cabang Blora Deni Eko Setiawan mengungkapkan, acara rutin Ikatan Wanita PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah tiap tiga bulan sekali se wilayah Pati meliputi Cabang Jepara, Pati, Kudus, Rembang dan Blora.

“Di agendanya setiap tiga bulan sekali muter, bergiliran. Sekarang di Blora besok tiga bulan yang akan datang bertempat di Rembang. Selain kegiatan triwulan ada juga kegiatan setiap bulan yang dilakukan di kantor cabang, seperti pertemuan internal baru tiga bulan sekali muter di se-wilayah Pati,” ujarnya.

Deni melanjutkan, untuk penentuan wilayahnya bergilir dan sudah di tentukan sama wilayah masing-masing saat ini Blora, lalu Rembang muter lagi ke Pati, Jepara, Kudus ke Blora lagi

“Istri karyawan Bank Jateng hendaknya aktif berpartisipasi membantu peran serta suami mendukung agar suami giat bekerja dan berhati-hati di sosial media untuk tidak sembarang mengunggah postingan,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain pertemuan rutin ada kegiatan sosial di momen-momen tertentu seperti kegiatan HUT Ikatan Wanita dengan bakti sosial.

“Seperti mengunjungi para sesepuh kami, memberikan bantuan kepada penyapu jalan, tukang becak dan lain sebagainya,” terangnya.

Dengan diadakan materi kegiatan yaitu mengolah berbudidaya hidroponik secara sederhana diharapkan bisa bermanfaat bagi ibu-ibu agar bisa dipraktekkan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed