oleh

Wabup Garut Pimpin Langsung Aksi Bersih Situ Bagendit

GARUT, KAPERNEWS – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman didampingi Sekda Kabupaten Garut H. Nurdin memimpin langsung bersih-bersih Situ Bagendit dari Gulma yang menutupi permukaan air, Rabu (26/07).

Bersama masyarakat, masyarakat setempat, TNI, POLRI, Palang Merah Indonesia (PMI), Kelompok Wanita Tani (KWT), beberapa relawan pecinta lingkungan, anak-anak sekolah tumbuhan Eceng Gondok dan Teratai menjadi sasaran utama dalam aksi bersih tersebut.

Banyaknya gulma yang menutupi permukaan air situ Bagendit terutama tumbuhan Eceng Gondok dan Teratai menjadi sasaran utama dalam pembersihan situ bagendit ,Situ Bagendit sendiri merupakan tempat wisata ikonik yang ada di Kabupaten Garut.Rabu 26/7/2023

Aksi bersih tersebut dilakukan di pulau Emen, dimulai dari penggiringan eceng dan teratai yang menumpuk di area Situ Bagendit, kemudian diangkat ke tepi Situ.

“Sekarang kan gak kelihatan air itu, yang terlihat itu adalah eceng dan teratai. Jadi kegiatan utama kita sekarang hari ini adalah pembersihan Situ Bagendit dari gulma,” ucap Wabup.

Pihak Pemerintah Kabupaten Garut menurut Helmi sebelumnya telah melakukan pembersihan Situ Bagendit sejak dua bulan lalu. Dalam rangka menyambut peresmian Situ Bagendit pada bulan Agustus mendatang, pembersihan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

Masih kata Helmi, tidak hanya menjadi simbol kebersamaan, aksi pembersihan ini juga mencerminkan perhatian yang mendalam dari pemerintah daerah terhadap kebersihan dan keindahan Situ Bagendit. Melibatkan masyarakat setempat dalam kegiatan ini, pihak Pemkab Garut berharap dapat menciptakan kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga lingkungan dan keindahan objek wisata di daerah mereka.

“Makanya kita kerahkan seluruh PNS dari seluruh dinas kita juga terus menjadwal besok lusa siapa nanti yang menindaklanjuti ini,” imbuhnya.

“Harapannya kita sukses ya, acaranya sukses kemudian juga sukses keindahannya. Kemudian juga sukses Pak Presiden atau Pak Gubernur yang hadir, kemudian juga sukses menjadikan situ ini menjadi wisata kelas dunia,” pungkasnya.

(OKI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed