oleh

TP PKK Kabupaten Blora Raih Juara II Lomba Masak Ikan Se-Provinsi Jawa Tengah

SEMARANG, KAPERNEWS.COM – Dengan bekerjasama dengan Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) Blora, TP PKK Kabupaten Blora meraih Juara II Lomba Masak Ikan Se-Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Jl. Imam Bonjol No. 134 Semarang, Jum’at (7/7/2023) kemarin.

“Alhamdulillah, TP PKK Kabupaten Blora mendapatkan Juara II dari lomba yang diikuti oleh 29 PKK Kabupaten/ Kota Se-Jateng dan 10 peserta pameran kuliner dari kelompok pelajar SMK Semarang,” kata Sri Mulyani Adi Purwanto, Ketua III TP PKK Kabupaten Blora.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini bertujuan meningkatkan gizi dan ketahanan pangan serta minat masyarakat mengkonsumsi ikan melalui ajang Central Java Fish Market (CJFM) 2023.

“Yang berangkat kemarin seluruh Pokja III TP PKK Kabupaten Blora didampingi oleh perwakilan DP4 Blora dan dua orang pemenang lomba masak tingkat Kabupaten tahun 2022,” ujarnya.

Selain digelar lomba masak juga diramaikan Funwalk, pameran aneka olahan makanan berbahan ikan, Expo produk UMKM dan panggung hiburan.

“Selain lomba masak ikan, di gedung pertemuan kita juga menghadiri acara Rakor Forikan yaitu talkshow tentang Peran DPRD dalam peningkatan konsumsi ikan di Jawa Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah, mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang turut serta terlibat dalam pelaksanaan lomba.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi atas juara II lomba masak ikan se Jawa Tengah, DP4, TP PKK Kabupaten, dan juga support DWP, kolaborasi yang baik antara peserta dan semua pendukungnya,” ucap Bunda Ainia sapaan akrabnya, Sabtu (8/7/3023).

Dirinya berharap dengan kemenangan tersebut bisa turut membantu mengampanyekan konsumsi ikan yang akan berdampak pada penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Blora.

“Semoga bisa turut membantu mengampanyekan gerakan makan ikan untuk mengurangi potensi stunting di Kabupaten Blora. Asupan gizi pada ikan yang kaya asam lemak omega-3 dan omega-6 sangat penting dan baik untuk perkembangan fisik dan mental anak,” tuturnya.

Paska penilaian dewan juri, berikut ini daftar lengkap pemenang Lomba Masak Ikan (LMI) bertema “Aku dan Ikan” yang diselenggarakan atas kerjasama dengan PT Sekar Laut Tbk dan PT Magenta Event Organizer:

Juara 1 : Kabupaten Sukoharjo
Juara 2 : Kabupaten Blora
Juara 3 : Kabupaten Jepara

Juara Harapan 1 : Kabupaten Kendal
Juara Harapan 2 : Kota Surakarta
Juara Harapan 3 : Kabupaten Klaten

Pemenang kategori TP PKK rencana akan diusulkan panitia mengikuti lomba di tingkat Nasional.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed