oleh

Berkat Dana Desa Jalan Jadi Mulus di Desa Cihaurkuning

GARUT, KAPERNEWS.COM – Jalan yang tadinya berdebu tatkala musim kemarau dan becek penuh genangan air saat musim penghujan kini tidak akan mereka rasakan lagi karena telah mulus dan beraspal, jalan tersebut merupakan jalan utama Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong – Garut yang menguhubungkan ke beberapa desa, warga desa Cihaurkuning merasa bersyukur atas di bangunnya jalan tersebut.

Nampak Camat Kecamatan Malangbong Drs. Undang Saripudin M.Si beserta perangkat Desa Cihaurkuning dan Babinsa Desa Cihaurkuning Koptu Ii Mulyadi juga Ketua BPD Desa Cihaurkuning turut monitoring dalam pembangunan jalan tersebut, Senin 07/08/2023.

Salah seorang warga Desa Cihaurkuning yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan,  terima kasih kepada Pemdes Cihaurkuning khususnya Bapak Kades Iwan Lukmansyah yang telah memprioritaskan pembanguna  jalan ini, karena ini adalah akses vital masyarakat desa Cihaurkuning ungkapnya singkat.

Sementara dilapangan Iwan Lukmansyah Selaku Kepala Desa Cihaurkuning dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pembangunan jalan ini bersumber dari Dana Desa (DD) TAHAP II Tahun Anggaran 2023 sepanjang 300 Meter dan Lebar 3 Meter dengan yang memang untuk pembangunan jalan ini dengan tujuan untuk melancarkan roda perkonomian masyarakat desa cihaurkuning.
Saya (Iwan) setiap hari turun kelapangan untuk memantau para pekerja dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan Hotmix ini juga untuk memotivasi perangkat  dan masyarakat ungkapnya.

Menurutnya (Iwan) dengan terjun langsung kelapangan adalah bentuk tanggung jawab juga pengawasan dalam pembangunan jalan ini

Iwan Lukmansyah berpesan kepada masyarakatnya agar merawat dan menjaga agar jalan desa ini bisa bertahan lama maka dari itu kami mengajak semua elemen masyarakat agar memelihara jalan ini karena kami bangun untuk kepentingan bersama tandasnya. (Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed