oleh

Cerdas, Ketua PHBN Malangbong, Momen HUT RI 78 Gali Potensi Desa

GARUT, KAPERNEWS.COM – Setiap tanggal 17 Agustus disambut sukacita oleh seluruh rakyat Indonesia karena ditanggal sakral tersebut merupakan hari kemerdekaan Repubik Indonesia, momen HUT RI 2023  ke 78 itu di Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut dimeriahkan dengan pawai kreasi seni di setiap desa disamping  dijadikan ajang pencarian potensi budaya desa oleh Sekmat Kecamatan Malangbong yang juga sebagai Ketua PHBN 2023.

Ketua PHBN Deden Munawar menuturkan dalam kesempatam tersebut diruang kerjanya kepada awak media, biasanya dikecamatan Malangbong dilaksanakan di beberapa wilayah bisa 2 sampai 3 titik tapi di tahun ini (2023) berdasarkan juknis dipusatkan di 1titik yaitu di alun alun Malangbong terangnya, 17/08/2023.

Lanjut Deden, perayaan ini bisa dilaksanakan semeriah mungkin karena kita telah bebas dari pendemi di samping itu kita harus menggali potensi budaya yang ada di Kecamatan Malangbong sehingga kami berinisiatif mengadakan karnaval yang di ikuti oleh seluruh desa yang ada di kecamatan malangbong dengan jumlah pesertanya sampai 4.000 orang dan alhamdulillah meriah.

Lebih lanjut, Alhamduillah untuk seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, nyaman, tertib dan lancar itu semua karena kita selalu koordinasi dengan dinas terkait dan juga melibatkan OKP sehingga berjalan sukses.

Itu mungkin sesatu yang luar biasa karena Kecamatan Malangbong adalah Kecamatan yang jumlah desanya terbesar se-Kabupaten Garut tapi kita bisa menyelenggarakan HUT RI ini secara khidmat kemudian tertib dan aman itu yang paling utama.

Tak lupa Deden menambahkan, dari rangkaian kegiatan tersebut kita menggali potensi desa dan memaksimalkan pembinaan kepada para kepala desa dan untuk diketahui kami juga menyelenggarakan lomba lomba yang sifatnya adukasi untuk meningkatkan kinerja desa diantaranya lomba LKBB. (Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *