oleh

HUT RI ke 78, Kreasi Keren Desa Sanding  Pukau Ribuan Pasang Mata Termasuk Ketua PHBN

GARUT, KAPERNEWS.COM – Berbagai kreativitas yang dilakukan oleh setiap desa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 di Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut agar tampil unik dan keren disuguhkan di acara pesta tahunan, ada yang keren dan berhasil memukau ribuan pasang mata dalam pawai karnaval yang diadakan oleh Ketua PHBN Kecamatan Malangbong yakni munculnya replika Ranpur Anoa sama persis dengan yang aslinya bikin decak kagum semua orang yang melihat. Kamis 17/08/2023.

Kepala Desa Sanding Heri Supriadi yang akrab dipanggil ayah dalam sambungan selularnya mengatakan, ini semua buah karya tim ayah asli warga sanding dan menuturkan pembuatan replika Kendaraan Tempur Panser Anoa ini menghabiskan material kayu 1 kubik dan triplek 10 lembar semuanya itu dananya dari mereka perlu diketahui, desa sama sekali tidak mendanai bahkan parabola milik warga yang masih terpasang dicopot dulu untuk melengkapi aksesoris ranpu ini dan tentunya warga sangat senang bisa turut andil bagian didalam pembuatan panser ini ungkapnya.

Dengan pembuatan karya dan kreasi seni  Ranpur Panser Anoa ini sebagai salah satu bentuk penanaman karakter kepada tim ayah dan juga semua elemen yang ada dilungkungan Desa Sanding, tujuan pembuatan replika Panser Anoa ini yaitu tak lain untuk mengekpresikan cinta tanah air dan semangat nasionalisme karena Ranpur ini hasil karya anak bangsa jelasnya.

Ketua PHBN juga selaku Sekmat Kecamatan Malangbong Deden Munawar berdecak kagum dan mengapresiasi hasil kreasi warga Desa Sanding yang bikin ribuan pasang mata terpukau dibuatnya, juga parade dari Desa Malangbong yang jumlah pesertanya sangat banyak disusul oleh Desa Sukamanah, tak lupa Deden juga menyebutkan dari Desa yang jaraknya lumayan jauh yakni Desa Kutanagara bisa turut memeriahkan pesta kemerdekaan RI yang ke 78 ini dengan penuh sukacita, semuanya itu oatut dibapresiasi pungkasnya. (Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed