oleh

Lomba Desa, Pamerkan Kebersamaan Kades Sanding Optimis Juara

GARUT, KAPERNEWS.COM – Berbagai persiapan dilakukan dalam menghadapi Lomba Desa tingkat kabupaten Garut, Desa Sanding Kecamatan Malangbong salah satunya yang terpilih sebagai Desa yang akan mengikuti lomba desa tersebut dari segi kesiapan Desa Sanding memang sudah mempersiapkan secara matang apalagi pihak kecamatan yang selalu mendampingi dan membantu dalam hal administrasi maupun teknis untuk bahan penilaian,

Heri Supriadi S.Pd Kepala Desa Sanding menjelaskan, alhamdulillah tim penilai dari DPMD hari ini telah selesai dilaksanakan dan berjalan lancar semua ini berkat dukungan dari berbagai pihak baik itu dari Kecamatan, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, semua perangkat dan tak kalah pentingnya dukungan dari masyarakat desa sanding yang sangat luar biasa sekali membantunya. Senin, 5/4/2021.

Target saya Juara 1 dan optimis karena modal utama untuk meraih juara itu adanya dukungan dari berbagai pihak selain potensi desa, terbukti dengan adanya banyak dukungan salah satunya peran sertanya masyarakat semuanya berjalan aman dan lancar juga makanan yang tersedia itu semua dari rakyat Desa Sanding yang luar biasa tutur Ayah sapaan akrab Kepala Desa Sanding.

“Sanding akan selalu siap bertanding, target harus juara 1”

Maka dari itu yang paling diutamakan dengan msyarakat hubungan emosional agar aman dan nyaman itu yang diutamakan dalam prinsip saya, mereka menyapa saya ayah agar tidak ada jarak antara Kepala Desa dengan masyarakat jelas Ayah.

“Jangan menyebut saya pak lurah sebut saya ayah biar tidak ada jarak antara kita”

Lanjut Ayah, kedepan Desa kami (Sanding) Pengen jadi desa mandiri karena melihat kedepan bila mana tidak ada DD (dana desa) sanding tetep bisa maju dan membangun, itu karena melihat dari potensi yang ada dan ditunjang dengan SDM yang handal juga BPD yang mumpuni disamping itu SDA yang ada tadinya lahan tidur akan kita garap untuk di tanami jagung sebagai komoditas unggulan.

Bumdes akan kita kembangkan untuk menampung sektor rajut yang memberdayakan ibu- PKK juga jaringan internet akan kita garap karena desa menuju era digital tutur Ayah menambahkan.

Ucapan terima kasih pun terlontar kepada tim penilai dari DPMD Kabupaten Garut, DPMD sekretaris Rena Sudrajat,kabid pemdes Fahmi Fauzi Kasi lomba desa Asep Gunawan dan kasi pemdes Prayudi juga masyarakat Desa Sanding dari Ayah. (RIYADI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed