oleh

Diduga Korsleting Listrik 1 Rumah Warga Desa Cisitu Hangus Terbakar Rata Dengan Tanah

GARUT, KAPERNEWS.COM – Rumah panggung ukuran 6X8 milik Bapak Dikdik 40 anak 3 yang kesehariannya buruh harian lepas yang saat itu sedang berada di perantauan yang terletak di RT 02 /07 Kampung bojong kaler desa Cisitu Kecamatan Malangbong Garut hangus terbakar rata dengan tanah beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah sedang berada di rumah orang tuanya, Jum’at 16/07/2021.

Kerugian di taksir 100 juta Rupiah, ujar Ketua RW 07 kepada awak media saat itu berada di lokasi, kejadian tersebut pas sedang melaksanakan sholat Jumat jadi pas warga telah selesai melaksanakan sholat jumat hampir semua jemaah menuju lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api yang tersisa, rumah sudah rata dengan tanah bahkan tidak ada barang yang bisa di selamatkan karena api dengan ganas melalap seluruh rumah beserta isinya hanya 30 menit dan pada saat itu juga angin bertiup sangat kencang ujarnya.

Beruntung rumah warga yang tepat di sampingnya tidak ikut terbakar karena angin yang meniup kencang mengarah ke selatan sehingga rumah warga tersebut hanya terkena hembusannya saja imbuh Ketua RW 07.

Saupul Malik selaku Kepala Desa Cisitu menerangkan yang saat itu berada di tempat kejadian kepada awak media, kejadian ini saat warga sedang melaksanakan ibadah sholat jumat dan hanya dengan waktu 30 menit saja rumah sudah rata dengan tanah.

Untuk tahap awal kita sudah melakulan membuat laporan kepada pihak kecamatan disamping itu juga akan berkoordinasi dengan paguyuban RW untuk menggalang dana lewat sirkulir yang nantinya untuk membantu meringankan warga yang tertimpa musibah, dan saya (Saipul Malik) akan terus memonitor di lapangan dan berharap musibah ini dapat bantuan dan perhatian dari pemerintah kabupaten imbuhnya.

Jadi catatan untuk warga masyarakat bila akan meninggalkan rumah harus aman, cek semua yang kita kira membahayakan seperti kompor, listrik jangan sampai dalam keadaan menyala bila perlu di MCB nya di matikan karena tindakan preventif itu penting jangan sampai menyesal kemudian pesan Saipul Malik kepada warganya. ( Riyadi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed