oleh

Desa Malangbong Gandeng Dinas Kementrian Perikanan dan Kelautan untuk penanggulangan Kemiskinan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan ketahanan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lingkungan Desa Malangbong Kecamatan Malangbong Garut gelar acara pemberdayaan masyarakat pelatihan Kelompok budidaya Ikan Lele dengan pemrakarsa Kasi Perencaraan Desa Malangbong Arif Rahman, acara tersebut di hadiri oleh 40 peserta, dalam pelatihan budidaya tersebut mendatangkan pemateri dari Kementrian dan Kelautan penyuluh perikanan Nanang Samsu S.ST dan Undang sutresna Ketua SLOI Jawa Barat juga sebagai pakar Lele sangkuriang, yang bertempat di Aula Desa Malangbong, dengan menggunakan anggaran DD tahap I bidang pemberdayaan 70 persen, Senin 12/04/2021.

Camat Kecamatan Malangbong H. RM. Aliyuddin, S,Sos.M.Si, dalam sambutannya menuturkan, pelatihan ini dilaksanakan tak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Malangbong dan pemberdayaan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin supaya bisa meningkatkan kapasitas SDM dan menjadi masyarakat yang unggul meskipun dalam situasi pendemi saat ini kita harus tetap produktif.

Kepala Desa Malangbong Adang pun turut memberikam sambutan, dalam pembersayaan ikan lele ini agar dimanfaatkam sebaik mungkin supaya bisa menjadi SDM yang unggul karena didalam pelatihan itu adalah kunci utamanya.

Lanjut Adang, dengan diadakannya pelatihan ini tak lain untuk menambah wawasan dan pengetahuan juga kemampuan sehingga mampu berkembang dan bisa bersaing dengan kompetitor lainnyankaren diluar sana

Mengamanatken dalam budidaya ikan lele ini agar terus berkesinambungan dan berkelanjutan dan terus dikembangkan agar menjadi potensi desa yang membanggakan dan ini merupakan awal yang baik tutupnya. (Riyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed