oleh

Tingkatkan Kualitas Generasi Mendatang, Bunda Ainia Gowes Bareng

BLORA, KAPERNEWS.COM – Generasi muda yang tergabung dalam Forum Genre Blora, melaksanakan acara bersepeda (Gowes) bareng Bunda Genre Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD., M.Pd.BI. Acara dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman selaku Ayah Genre di Pendopo Bupati Blora, Jawa Tengah, Minggu (11/04/ 2021) pagi.

Bupati Blora melepas peserta Gowes

Gowes dilakukan dengan rute Pendopo – Pasar Sidomakmur – Jl. Baru Beran – Jl. Gunandar – Jl. Rajawali – Lapangan Kridosono – Jl. A.Yani – Jalan Pemuda hingga kembali ke Pendopo Bupati Blora.

Acara bertajuk Genre Menyapa Genre Berbagi ini dimaksudkan untuk promosi, sosialisasi dan edukasi tentang Genre/Generasi Berencana kepada masyarakat khususnya remaja.

“Di antaranya tidak melakukan pernikahan anak, tidak melakukan seks pranikah dan tidak mengkonsumsi narkoba,” kata Bunda Ainia.

Peserta Gowes di depan gerbang pendopo Bupati Blora

Dijelaskannya, sehingga para remaja menjadi generasi yang berkarakter, mengetahui, memahami, dan berperilaku positif tentang kesehatan reproduksi dalam menyiapkan kehidupan berkeluarga serta meningkatkan kualitas generasi mendatang.

Pada acara tersebut Bunda Ainia dan Forum Genre berkesempatan membagikan masker kepada masyarakat di sekitar pasar Sidomakmur.

“Kita memberikan edukasi kepada para remaja di lapangan Kridosono yang merupakan area publik tempat beraktifitas dan berkumpulnya remaja pada Minggu pagi,” tuturnya.

Acara tersebut juga diikuti dan didampingi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora serta jajaran DindalduK KB selaku OPD pembina.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed