oleh

Guna Evaluasi 10 Program Pokok PKK, TP PKK Kabupaten Blora Kunjungan ke Panolan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Untuk membenahi administrasi menuju PKK yang tertib administrasi dan mandiri serta profesional, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Blora melakukan pembinaan 10 program pokok PKK di aula pendopo Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Rabu (24/11/2021).

Dalam rangka pembinaan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah Arief Rohman melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan pembinaan 10 program kerja PKK di Desa Panolan Kecamatan Kedungtuban.

Saat melakukan pembinaan 10 program kerja PKK Ainia Shalichah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan guna melihat dan mendapatkan langsung serta lebih mempertegas implementasi 10 program pokok PKK di Kabupaten Blora.

“Selain itu kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menertibkan administrasi PKK dengan harapan menuju PKK yang tertib administrasi serta mandiri,” terang wanita yang akrab disapa Bunda Ainia.

Bunda Ainia Shalichah di pendopo aula Kecamatan Panolan

Dirinya menambahkan, pembinaan 10 program PKK yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan 10 program pokok PKK, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan juga pencegahan stunting.

Hal tersebut lanjut Ainia bertujuan akan TP PKK Blora mengetahui kendala yang dihadapi kader PKK di desa-desa. Dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK. Dengan melakukan indentifikasi masalah tersebut, maka TP PKK Blora dapat mencari solusi dan jalan keluar demi pengembangan PKK Kabupaten Blora yang lebih baik.

Harapannya, Tim penggerak PKK Kecamatan yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program PKK dapat memaksimalkan kerja yang tertuang dalam program kerja PKK Kecamatan serta lebih mengaktifkan kepengurusannya.

“Dengan memaksimalkan kerja dan lebih mengaktifkan pengurus PKK di tingkat kecamatan, maka 10 program kerja PKK dapat berjalan dengan baik maksimal. Guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Dalam kegiatan pembinaan kunjungan kerja yang dilakukan TP PKK Kabupaten Blora ke Kedungtuban ini bertujuan guna melakukan evaluasi pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Dalam acara tersebut, juga ditampilkan beberapa produksi hasil karya dari UP2K desa Jimbung dan Panolan berupa kerajinan tangan seperti tas, baju, sepatu dan sandal juga beberapa jenis makanan ringan dan produk herbalife.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed