oleh

Lomba Daur Ulang Sampah, Ketua TP PKK Blora: Digdaya, Bersama Memajukan Blora Tercinta

BLORA, KAPERNEWS COM – Sebanyak 29 peserta mengikuti Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah Plastik yang bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, Rabu (27/10/2021).

“Semoga ikhtiar baik ini terutama dalam pengelolaan pengolahan sampah betul-betul ada manfaatnya untuk kita semua,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj Ainia Shalichah selaku Ketua TP PKK Kabupaten Blora dalam sambutannya.

Menurutnya, sampah tidak untuk sekedar hiasan, tapi bisa digunakan menjadi lebih bermanfaat.

“Harapan kami bisa diadakan pameran kreasi daur ulang sampah se-Kabupaten Blora yang akan menampilkan hasil karya dari pelosok sampai kota di Kabupaten Blora sebagai bukti bahwa Kabupate Blora juga konsen dalam pengelolaan sampah plastik. Suatu niat baik yang sangat bisa diwujudkan,” ujar Ketua TP PKK Blora.

Para peserta lomba

Wanita yang akrab disapa Bunda Ain ini mengungkapkan, meskipun ibu-ibu sudah melakukan itu semua setiap hari, tapi tidak berhenti sebatas praktis hanya didalam ruangan ataupun sebatas menunggu kunjungan dari kabupaten saja.

“Kabupaten Blora mempunyai TPA yang besar, tetapi belum mampu menampung sampah sampai 5 tahun ke depan. Dan kecamatan-kecamatan juga belum punya penampungan sampah yang presentatif,” ungkapnya.

Dirinya menerangkan tentang pentingnya kebersamaan dalam penanganan sampah.

“Satu orang bergerak dua orang bergerak tidak akan bisa mengurangi apa-apa tetapi satu kali sekian ribu bergerak akan ada hasilnya,” tandasnya.

Bunda Ain, Ketua TP PKK Kabupaten Blora

Semangat untuk penanganan sampah dimulai dari diri masing-masing orang yang merasa mencintai Kabupaten Blora.

“Ayolah, berangkat dari kita, ibu-ibu kaum perempuan untuk berdaya, untuk digdaya, untuk memajukan Blora kita tercinta. Selamat berlomba semoga ada manfaatnya untuk kita semoga khusunya Kabupaten Blora,” tutupnya.

Pengumuman Hasil Lomba:
1) Juara 1 DWP Kab. Blora no urut dengan nilai 265
2) Juara 2 Kec. Jepon no urut 20 dengan nilai 230
3) Juara 3 Bappeda no urut 3 dengan nilai 225
4) Juara Harapan 1 Kec. Blora no urut 10 dengan nilai 210
5) Juara Harapan 2 DIPERINAKER no urut 8 dengan nilai 200
6) Juara Harapan 3 DWP Setda no urut 2 dengan nilai 180

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Ketua Dharma Wanita Blora, Ibu Dandim, Pokja II, Sri Rusmi Dwi S, dan Umi Mahbub.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed