oleh

Pelatihan Literasi, Bunda Ain Tinjau Hasil Produk Inklusi Perpusdes

BLORA, KAPERNEWS.COM – Dengan tema “Kembangkan Potensi Kearifan Lokal Untuk Mewujudkan Blora Unggul dan Berdaya Saing”, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora menyelenggarakan pelatihan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Kegiatan Pembudayaan Gemar Membaca Tingkat Kabupaten yang bertempat di ruang pertemuan aula gedung layanan Perpustakaan DPK Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (3/11/2021).

Peserta pelatihan sejumlah 50 orang, terdiri atas pengelola perpustakaan desa dan kelurahan lokasi pilot project program nasional TPBIS tahun 2021.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami berterima kasih kepada bapak dan ibu semuanya. Saya sangat bersyukur dan berbangga, bisa bertemu dengan semuanya dalam keadaan baik, semuanya sehat. Semoga niat baik kita semuanya hari ini untuk saling bersilaturahmi mendapatkan ridho dari Allah, untuk memperjuangkan literasi bagi Kabupaten Blora,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora, Ainur Rofiq, SE, M.Si melalui Kepala Bidang Perpustakaan Nugraheni Wahyu Utami, SP.

Dalam pelatihan itu juga digelar aneka produk seperti kerajinan tas rajut, kerajinan tanah liat (keramik), produk makanan olahan, daur ulang limbah plastik hasil karya Perpusdes desa/kelurahan peserta pelatihan.

Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj Ainia Shalichah, SH , MPd. AUD, MPd. BI bersama sejumlah pengurus berkesempatan meninjau hasil produk inklusi Perpusdes dan memberikan apresiasi serta memborong hasil karya tersebut.

“Lebih kreatif dan inovatif sehingga makin berkembang guna meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Bunda Ain sapaan akrab Hj. Ainia Sholichah.

Pelatihan yang menghadirkan sejumlah pengampu (narasumber) itu, diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan untuk menambah semangat dan motivasinya mengembangkan Perpustakaan di masing-masing desa dan kelurahan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed