oleh

Persiapkan Generasi Penerus Berkualitas, PKK Blora Adakan Kegiatan Mendongeng

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sebagai pembentukan karakter anak dalam mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas, Pokja II TP PKK Kabupaten Blora melaksanakan giat mendongeng bertempat di Pendopo Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021).

“Selain itu agar anak mendapat tambahan pengetahuan, dapat mempelajari sebab akibat serta pembelajaran anak, upaya peningkatan pola asuh anak, agar anak akan lebih kritis lebih baik dan cerdas,” kata Ketua Panitia Sri Rusmi.

Giat mendongeng di pendopo Kabupaten Blora

Pada kesempatan tersebut sebagai pendongeng I adalah Kak Fredy dari Kampung Dongeng Indonesia dan pendongeng II Bunda Sri Wahyuni yang pernah menjadi pendongeng juara tingkat provinsi.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Blora Ainia Shalichah yang juga selaku Bunda PAUD menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya acara mendongeng adalah juga agar anak mendapatkan berbagai informasi.

“Selain itu agar anak lebih kritis dan cerdas serta dapat memahami hal baik dan tidak baik,” terangnya.

Setelah acara mendongeng diteruskan dengan menyanyikan lagu ciptaan Bunda Ainia tentang etika permintaan bantuan dengan mengucapkan tolong dan berterimakasih setelah dibantu. Dilanjutkan pembagian doorprize bagi anak-anak yang berani maju dan bisa menjawab pertanyaan dari Bunda PAUD, Ibu Dandim dan Ibu Ketua Bidang.

Turut hadir dalam acara mendongeng Ibu Dandim Blora, Dinsos P3A, Diknas, Ketua Bidang I, II dan III, IGTKI. Himpaudi, Pendidik Paud, 110 anak TK/PAUD dari 9 lembaga di antaranya TK Pelangi Ceria, TK SETDA, TK Pembina, TK ABA, TK Baitunnur, TK Muslimat, TK Bhayangkari, TK Kartika Candra Kirana dan TK BRI Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed