oleh

Karnaval Desa Tempurejo, Antusiasme Tinggi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bulan Agustus menjadi waktu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2023, salah satunya antusiasme yang tinggi mengadakan Karnaval di Desa Tempurejo Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Sabtu (19/8/2023).

Para peserta pawai diberangkatkan dari lapangan Desa setempat, pawai karnaval yang melintasi sejumlah ruas jalan di sekitar lingkungan antara dukuhan Desa.

Kepala Desa (Kades) Tempurejo, Kanti Rahayu menyampaikan, untuk kegiatan 17 Agustus ini masyarakat sangat antusias sekali saling mensupport, mendukung, partisipasi masyarakat sangat-sangat mengesankan, dari Dukuh Klampok membuat burung Garuda dan juga warga semua ikut mendukung karnaval Desa Tempurejo

“Rombongan nanti total seluruhnya 13 barisan dari Dukuhan, disusul dari Sekolah Dasar (SD) III barisan sedangkan Taman Kanak-kanak (TK) II rombongan dengan menggunakan kereta kelinci,” ucapnya.

Kanti menambahkan, agar semua masyarakat tetap ikut dalam kegiatan apapun untuk kegiatan momentum Kemerdekaan satu tahun sekali warga juga menghendaki adanya pawai karnaval Desa Tempurejo.

“Untuk kegiatan ini masyarakat menggunakan anggaran swadaya perdukuhan masing-masing, dan juga memang warga swadaya juga tidak keberatan,” imbuhnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Ngawen, Dody Kristanto memaparkan, untuk saya sangat bagus sekali apalagi anak-anak khususnya anak saya sangat suka, acara karnaval seperti ini, apalagi ini membantu edukasi anak-anak, mengenalkan jiwa patriotisme dan mengenang Kemerdekaan.

“Ke depannya karnaval Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora bisa semakin meriah sampai ke desa-desa dan diberikan anggaran supaya lebih meriah dan bisa ikut serta meramaikan,” terangnya.

Lanjutnya, semoga nanti di karnaval tingkat Kabupaten Blora yang akan diselenggarakan pada Sabtu (26/8/2023) nanti Pemkab ada kejutan untuk masyarakat dan berharap ada yang lebih bagus lagi dari tingkat SMA, Umum dan terutama untuk Kedinasan.

“Untuk generasi masyarakat Indonesia khususnya Blora di hari kemerdekaan yang sekarang yang sudah menginjak ke-78 lebih bisa lagi menghargai perjuangan nenek moyang kita dengan cara memajukan Indonesia dan Kabupaten Blora,” paparnya.

(Abu Sahid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed