oleh

Hari Bhakti PUPR, Bupati Tanam Pohon di Daerah Rawan Longsor

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si melakukan penanaman pohon di Gang Jambu Kelurahan Mlangsen bantaran sungai Grojogan,Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2023).

Penanaman pohon tersebut untuk sebagai penanggulangan longsor, bertepatan dengan Hari Bhakti PUPR ke -78

Sebelum melaksanakan penanaman pohon, Bupati Arief memimpin apel bersama yang diikuti oleh jajaran Dinas PUPR, TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup dan para relawan.

Orang nomor satu di Blora itu mengucapkan terimakasih kepada PUPR atas sumbangsihnya selama ini.

“Saya ucapkan selamat hari bhakti ke 78 PUPR, semoga senantiasa mengabdi kepada negeri dan terimakasih selama ini turut perlahan mewujudkan keinginan masyarakat terhadap perbaikan infrastruktur,” ucap Bupati.

Sebelumnya, lokasi apel dan penanaman pohon tersebut longsor sehingga saat ini telah dibangun talud sepanjang lokasi longsor.

Bupati Arief berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergitas dengan TNI Polri berkaitan dengan infrastruktur.

“Tentunya kita akan terus meningkatkan sinergitas dengan TNI Polri. Terutama program TMMD dari TNI. Harapan dari masyarakat ini kan terkait dengan infrastruktur”, ucapnya.

Selain penanaman pohon, juga dilaksanakan peresmian tanggul yang berlokasi gang jambu Kelurahan Mlangsen yang dulu selalu longsor.

Harapan Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu penanaman pohon itu bisa menjadikan tanah di pinggiran sungai menjadi produktif dan meminimalisir longsor.

Mas Arief juga meminta dan menghimbau seluruh unsur elemen masyarakat untuk selalu bersinergi serta waspada terhadap bencana yang saat ini Blora sudah memasuki musim penghujan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed