oleh

Ratusan Biker Trabas Ramaikan Blora Extrem #3

BLORA, KAPERNEWS.COM – Ratusan bikers meriahkan Blora Extreme #3 dan Baksos yang digelar Batalyon Yonif 410/Alugoro Blora, Minggu (8/10/2023). Event yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI dan HUT Batalyon Yonif 410/Alugoro itu mengambil titik start di lapangan tembak 410/Alugoro.

Tak hanya bikers dari dari Blora, melainkan para peserta juga berasal dari sejumlah wilayah di Jawa tengah dan Jawa timur. Di antaranya dari Grobogan, Rembang, Tuban, Bojonegoro.

Dalam event tersebut, Bupati Blora, H. Aref Rohan bersama Forkompimda juga ikut trabas dengan jalur fun yang sudah disediakan.

Komandan Batalyon Yonif 410/Alugoro, Letkol Inf. Muhammad Arif,S.Hub,Int berharap, kegiatan jelajah hutan dan menaklukkan tanjakan itu dapat berkelanjutan tiap tahun.

Dia berpesan agar faktor keamanan bisa diutamakan oleh para biker. “Kegiatan ini dalam rangka 2 kegiatan. Kami juga berpesan pada bikers tetap utamakan keselamatan. Jangan sampai dengan semangat yang membara sehingga lupa faktor keamanan,” pesannya.

Dikemukakan Danyon Muhammad Arif, di acara Blora Extrem #3, para biker akan menjelajah wilayah hutan Blora. Selain itu para biker juga akan menaklukkan tanjakan yang rutenya sudah disiapkan.

“Nanti ada 3 tanjakan yang sudah disiapkan. Kami nanti juga akan menggelar baksos untuk masyarakat sekitar, semoga bisa bermanfaat dan masyarakat bisa ikut terhibur dengan kegiatan ini,” jelas Danyon.

Dipilihnya track (lintasan) menuju Puncak Desa Bangowan, lanjutnya, bukan tanpa alasan. Lintasan tersebut dipilih lantaran memiliki tanjakan dan turunan yang cukup menantang. Hal ini justru membuat kegiatan trabas semakin menarik. “Tak hanya track-nya yang ekstrim, selain menantang adrenalin, juga mengenalkan keindahan alam Blora,” pungkasnya.

Mengapresiasi

Bupati Blora, H. Arief Rohman mengapresiasi atas terselenggaranya event Blora Extreme #3 tersebut. Sekaligus juga mengucapkan selamat HUT TNI dan HUT Batalyon Yonif 410/ Alugoro.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas sinergi yang terus dilakukan dari Yonif 410/Alugoro semoga dengan event trabas ini bisa ikut mengenal Blora dengan segala kekayaan potensi yang ada,” papar Bupati.

Dari pantauan, event trabas yang digelar oleh Batalyon Yonif 410/Alugoro Blora itu juga mendapat apresiasi dari warga desa Bangowan yang melihat langsung di lapangan.

Salah satu warga, Sumarno mengaku senang dan terhibur dengan diselenggarakannya event trabas yang ada di sini.

“Terhibur, ada tiga tanjakan. Para bikers saling berjuang untuk bisa hingga puncak. Tadi ada beberapa yang mencoba ada yang berhasil dan ada yang gagal,” terang Sumarno.

Dia mengucapkan terimakasih atas bantuan dari TNI yang memberikan bantuan sembako kepada warga dan semoga bermanfaat,” ungkapnya.

Dalam event Blora Extrem #3 itu, bikers penakluk tanjakan berasal dari Ngawi juga datang. Dari tiga tanjakan yang disiapkan panitia berhasil ia taklukan, dengan demikian memperkuat dirinya sebagai raja tanjakan trabas.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed