oleh

Puncak Kemeriahan Upacara HUT TNI Ke-78 Kodim 0611/Garut dilanjutkan Panggung Prajurit

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dalam rangka Hut TNI Ke-78 Kodim 0611/Garut melaksanakan upacara dialun-alun Garut yang bertemakan” TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”, selaku Inspektur Upacara Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., MM (Danrem 062TN) DanUp.  Mayor Inf Jaja ( Pasilog Rem 062/TN), Pengucap Sapta Marga Letda CKM Samuel, A.Md.Ft diikuti 350 Orang.Kamis(05/10/23).

Hadir dalam kegiatan tsb antara lain Bupati Garut ( Dr. H Rudi Gunawan, SH., MH., MP),Wakil Bupati Kab Garut ( dr. H.  Helmi Budiman),Ketua DPRD Kab. Garut ( Dra Euis Ida Wartiah, M.Si),Kasrem 062/TN ( Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.IP),Dandim 0611/Garut (Letkol Czi. Dhanisworo S.sos),Kapolres Garut  (AKBP  Rohman Yongky Dilatha, M.Si.l, S.IK),Ka Pengadilan Negeri Garut ( Niwayan Irawati, S.H., M.Si),Kejari Garut (DR Halila Rahma Purnama, S.H., M.Hum ),Para Dansat/Kabalak Rem 062/TN,Dayon 303/SSM (Letkol Inf Slamet Faujan, M.Han),Para Kasi dan Pasi Jjr Rem 062TN,Sekda Kab. Garut (Drs.H. Nurdin Yana. MH., M.Si),Para SKPD dilingkungan Pemda Garut,Danki Brimob Kompi 1 Yon D Kab Arut (AKP Ahmad Hidayat),Kakemenag Kab. Garut ( DR. Saepulloh, M.PD.I),Para Pimpinan BUMD dan BUMN, Para Religium LVRI Kab. Garut, Ketua Ormas/LSM, OKP Kab. Garut serta Para Toga, Tomas, Toda dan Tamu Undangan.

Adapun amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., MM) yang di bacakan oleh Danrem 062/Tn ( Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., MM) antara lain “TNI telah hadir dan menjalankan amanah  sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir  Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi  dengan baik.”

Peringatan HUT ke-78 TNI pada th 2023 ini, mengusung tema *“TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”* yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah.

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tsb akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan.

Kegiatan dilanjutkan dengan panggung prajurit yang dihadiri beberapa artis antara lain Abeng marko pemain preman pensiun,pemain Suparman Reborn,artis band Garut dan Band anggota Kodim 0611/Garut.Dalam panggung Prajurit Danrem 062/Tn dan Dandim 0611/Garut menyumbangkan beberapa lagu. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed