oleh

Penutupan TMMD Ke-114 Kodim 0611/Garut Oleh Kasdam III/Siliwangi 

GARUT, KAPERNEWS.COM –  Kodim 0611/Garut  menggelar upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Tahun Anggaran 2022, di lapangan Kampung Majah Beurem Desa Ciwangi Kecamatan Balubur Limbangan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (24 Agustus 2022)

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos  Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol. (Dandim 0613/Ciamis), dan Paup Mayor Inf Candra Suhendra (Pasi Pers Korem 062/TN). Penanggung jawab Dandim 0611/Garut (Letkol CZI Dhanisworo, S.Sos)

Peserta upacara terdiri 350 orang dari gabungan TNI-Polri, Ormas dan OKP.

Nampak Hadir dalam upacara TMMD ke 114 TA.2022, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.Sos (Kasrem 062/TN),Kolonel Czi Muhamad Andhy Kusumah (Asrendam III/Slw),Kolonel Cpl Togi Pandapotan Manihuruk (Kapaldam III/Slw),Kolonel Inf Yogi Gunawan(Kainfolahtadam III/Slw),Letkol Kav Dedi Setiadi (Waaster Kasdam III/Slw),Para Dandim Jajaran Korem 062/TN,Para Dan/Kasatbalak Korem 062/TN,dr. H. Helmi Budiman (Wakil Bupati Kab. Garut),AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si(Kapolres Garut),Kejari Garut diwakili,para Kades dan para tokoh agama.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, S.Sos selaku inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat , Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M

“Kegiatan acara Penutupan TMMD Ke-114 TA. 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotongroyong serta Kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat” kata Kasad TNI AD Jenderal Dudung Abdurachman dalam amanatnya.

Lanjut dalam Amanatnya, Selama satu bulan sejak tanggal 26 Juli s.d 24 Agustus 2022, para prajurit, pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Ke-114 TA. 2022 kebersamaan ini merupakan sinegeritas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa khusus membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah.

“Oleh karena itu menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan material sehingga kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” tuturnya

Pada program TMMD Ke-114 TA. 2022 yang dilaksanakan di wilayah Kodam III/Slw telah dikerjakan secara fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya yaitu pembukaan jalan, pengaspalan dan pengecoran jalan,posyandu dan Pos Kamling.

Pencapaian program sasaran fisik diatas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyukuhan kepada masyarakat.

Beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD Ke-114 TA. 2022 Pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat jangan mudah terhasut dan terprovokasi. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina selama ini.

” Pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” tandasnya

Diakhir Amanatnya Kasad mengatakan, ” Kepada Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesai kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan dalam perjalanan,” tutupnya. (Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed