oleh

Peringatan Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional 2022, “Ayo Cegah Stunting “

GARUT, KAPERNEWS.COM – seiring dengan masih banyaknya angka kekerasan terhadap anak baik yang di sengaja maupun tidak merupakan sebuah tanggung jawab kita semua untuk mencegah agar hal tersebut tidak terulang kembali oleh karena pada saat Apel gabungan yang dilaksanakan di lapangan Setda Garut jalan Pembangunan dengan di pimpin oleh Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman berbarengan dengan upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) 2022,

Wakil Bupati Garut dr.H. Helmi Budiman .sebut program Ayo Cegah Stunting menjadi tema dan skala prioritas dalam mengisi momen Harganas dan HAN 2022.

“Ini hari anak dan hari keluarga, fokus tema kita adalah Ayo Cegah Stunting. Bagaimana kita bersama-sama dalam hari anak dan hari keluarga ini, bagaimana mencegah Stunting,” ujar Helmi, usai memimpin apel yang sekaligus peringatan Harganas dan HAN, di lapangan Setda Garut, Senin (25/07/2022).

Wakil Bupati dr. H. Helmi Budiman mengatakan, Stunting adalah kekurangan energi dan gizi yang kronis karena kurangnya asupan makanan yang bergizi, karena kondisi ekonomi warga yang kurang mampu, dan yang keduanya adalah pola asuh. Ini dua-duanya basis keluarga.

“Makanya keluarga ini harus dibangun dengan baik, jangan sampai ada ketidakharmonisan, itu salah satunya yang menyebabkan pola asuh terhadap anak jadi kurang baik,” katanya.

Masih banyaknya kejadian kekerasan terhadap anak, Wabup Helmi menyampaikan rasa prihatin. Makanya, kata Helmi, basic di keluarga bagaimana mendidik anak itu adalah dilihat dari bagaimana kesiapan mental.

“Mental ini yang harus disiapkan, di BKKBN itu ada program bagaimana sebelum nikah itu ada penyuluhan, pelatihan untuk mempersiapkan mental. Secara biologis mungkin sudah siap, tapi secara mental ini harus dipersiapkan. Mental ini harus, bukan hanya biologis,” tandasnya. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed